M. Rizal, Pemain Berbakat Persikopa di Piala Soeratin U-17 Nasional 2023-2024 Resmi Dikontrak Persija Jakarta

M. Rizal, Pemain Berbakat Persikopa di Piala Soeratin U-17 Nasional 2023-2024 Resmi Dikontrak Tim Persija Jakarta

TOPSUMBAR – M. Rizal, pemain andalan Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa), resmi di kontrak oleh Persija Jakarta.

Pemain yang bersinar di Piala Soeratin U-17 Nasional 2023-2024 ini akan mengenakan seragam Persija Jakarta selama dua tahun ke depan.

Kepastian kontrak M. Rizal dengan Persija Jakarta terjadi setelah ia bersama Pelatih Kepala Persikopa, Alan Martha, mengunjungi markas Persija dan bertemu dengan Wakil Presiden Klub Persija Jakarta, Ganesha Putra Cristian, pada Rabu 8 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, setelah dipanggil PSSI masuk dan TC skuad Timnas U-20, saat ini salah satu Pemain Persikopa M. Rizal telah dikontrak Persija Jakarta selama 2 Tahun kedepan. Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi kami dan masyarakat Kota Pariaman,” ujar Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, yang juga Ketua Umum Persikopa.

Roberia menegaskan bahwa kontrak M. Rizal dengan Persija Jakarta bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Kota Pariaman, tetapi juga bagi Sumatera Barat.

Hal ini menambah daftar pemain muda asal Minangkabau yang berlaga di ajang Liga I Indonesia.

“Semoga ini memicu semangat anak-anak kita yang lain, dan menjadi motivasi bagi mereka untuk dapat berkarier sebagai Pemain Sepakbola Profesional, dan ini sudah dibuktikan oleh Rizal, bahwa kita bisa kalau kita berusaha dengan maksimal,” tambahnya.

Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau, juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi M. Rizal.

“Atas nama Pengurus, kami sangat bangga dan mengapresiasi atas dikontraknya M. Rizal oleh Persija Jakarta, karena inilah sebenarnya tujuan pembinaan sepakbola yang kami lakukan, agar bisa menjadikan pemainnya menjadi pemain sepakbola profesional,” ungkapnya.

Pelatih Kepala Persikopa, Alan Martha, juga mengungkapkan kebahagiannya atas pencapaian M. Rizal.
“Saya sangat bersyukur, setelah Piala Soeratin U-17 Nasional usai, M. Rizal langsung ikut TC Timnas U-20 oleh PSSI, dan kemaren, resmi dikontrak dan berseragam Persija Jakarta, dan ini adalah awal babak baru bagi karier sepakbola dirinya,” katanya.

Alan Martha berharap, M. Rizal terus bersemangat dalam berlatih dan dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Persija Jakarta.

“M. Rizal akan di kontrak selama 2 Tahun dan tanpa mengikuti trial terlebih dahulu seperti pemain lainnya. Hal ini karena Persija telah memantau penampilan Rizal pada semifinal Piala Soeratin lalu. Selain Rizal, masih ada 3 orang lagi Pemain dari Persikopa yang akan melaksanakan trial di Persija Jakarta, yaitu Adit, Imam dan Rehan,” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait