TNI bersama Pemerintah Pasbar Tinjau Lokasi TMMD 2024, Fokus Pelebaran dan Peningkatan Pengerasan Jalan

TNI bersama Pemerintah Pasbar Tinjau Lokasi TMMD 2024, Fokus Pelebaran dan Peningkatan Pengerasan Jalan | Dok. Bisri Batubara

TOPSUMBAR – Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.HAN bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pasaman Barat Elifsan, meninjau rencana lokasi dan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun anggaran 2024 pada Jum’at, 3 Mei 2024.

Rencana lokasi TMMD akan dilaksanakan di Jorong Rura Patontang, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat dan Jorong Sigantang, Nagari Batahan Utara, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Bakti TNI ini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 mendatang, dengan fokus pelebaran dan peningkatan pengerasan badan jalan sepanjang 1.5 Kilometer yang menghubungkan Jorong Pengambiran dengan Jorong Rura Patontang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PUPR Pasbar, Elifsan menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam Program TMMD tersebut tidak hanya melibatkan TNI saja, namun juga segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non-pemerintah dan masyarakat.

“Peninjauan rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0305/Pasaman saat ini sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan,” ujar Elifsan, Senin 6 Mei 2024.

Kegiatan TMMD di Jorong Rura Patontang ini didanai melalui anggaran APBD Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024 sebesar Rp 800 juta.

Selain di Jorong Rura Patontang, TMMD juga akan terlaksana di Jorong Sigantang, Nagari Batahan Utara, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat dengan anggaran sebesar Rp 300 juta.

Semoga, apa yang diharapkan masyarakat itu tercapai. Yang tujuannya, untuk akses utama dan hasil pertanian masyarakat lancar. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat itu tercapai.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait