Mess Pemda Pasaman Barat Tidak Terurus dan Kumuh, Potensi Pendapatan Daerah yang Terlupakan

Mess Pemda Pasaman Barat Tidak Terurus dan Kumuh, Potensi Pendapatan Daerah yang Terlupakan | Dok. Bisri Batubara

TOPSUMBAR – Mess Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang berlokasi di Jorong Pasar Muara, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas kondisinya kumuh dan menyeramkan seperti tidak terurus dan terawat lagi.

Mungkin akibat dari kurangnya perhatian dari pemerintah kabupaten Kabupaten Pasaman Barat terkait untuk pemeliharaan Mess itu sendiri.

“Padahal, itu merupakan mes Pemda Pasaman Barat yang ada diwilayah destinasi wisata andalan Pasaman Barat,” kata Ketua LSM TOPAN RI Pasaman Barat, Arwin Lubis, kepada topsumbar.co.id, Minggu (5/5/2024) di Air Bangis.

Bacaan Lainnya

Terlihat di lokasi Mess pemda Pasbar kondisi bangunannya yang kumuh dikarenakan beberapa lampu penerangan yang tidak berfungsi lagi, landscape yang rusak, cat dinding gedung yang sudah pudar dan beberapa kaca jendela yang pecah, sehingga terlihat tidak terawat bagaikan tidak terurus.

Dijelaskan Arwin, bangunan gedung mess pemda Pasbar ini tidak terawat, sehingga terlihat kumuh dan tidak bermanfaat. Padahal ini, merupakan sebagai aset Pemda Pasbar yang harusnya dirawat.

“Jika dirawat dan diperbaiki, mess ini akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pasbar. Apalagi, posisi Mess Pemda Pasbar ini sangat strategis,” ujarnya.

Mess Pemda ini, selain untuk sarana pelayanan publik dan pegawai negeri juga sebagai tempat penginapan bagi pengunjung yang berwisata ke Air Bangis. Tentunya, menjadi pemasukan buat daerah.

“Pemda Pasbar diharapkan sesegera mungkin merawat Mess ini, agar pendapatan daerah bertambah,” pintanya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait