DPD Partai NasDem Padang Panjang Tutup Pendaftaran, 16 Bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kembalikan Formulir Pendaftaran

TOPSUMBAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Padang Panjang resmi menutup penerimaan pendaftaran bakal calon (Bacalon) Kepala daerah dan wakil Kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang tahun 2024, pada Senin malam, 7 Mei 2024.

Alhamdulillah tepat pukul 23:59 WIBI, Selasa, 7 Mei 2024 penerimaan pendaftaran bacalon Kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Padang Panjang untuk Pilkada 2024 oleh DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang resmi ditutup.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang, Imbral saat Topsumbar.co.id melakukan wawancara khusus tidak lama setelah ditutupnya penerimaan pendaftaran di kantor DPD Partai NasDem setempat, Rabu dini hari, (8/5/2024).

Ia mengatakan, pasca DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang membuka penerimaan pendaftaran bacalon Kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada Kota Padang Panjang tahun 2024 pada 1 Mei 2024 hingga hari terakhir pada Selasa (7/5/2024), tercatat 19 (Sembilan Belas) orang bacalon mengambil formulir pendaftaran.

“Dari 19 orang bacalon yang mengambil formulir pendaftaran, 16 orang bacalon diantaranya mengembalikan formulir pendaftaran. Rinciannya 10 orang bacalon Kepala daerah dan 6 orang bacalon wakil kepala daerah,” ujar Imbral.

Imbral yang turut didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang, Muslim, menyebutkan selanjutnya DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang akan menggelar rapat pleno pada Jumat, (10/5/2024) lusa.

“Jumat lusa kita akan menggelar rapat pleno untuk selanjutnya pada Jumat itu juga hasil rapat pleno akan kita teruskan ke DPW Partai NasDem Sumbar di Kota Padang,” sebut Dia.

Imbral juga menyampaikan bahwa DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang sangat bahagia dan berbangga hati karena banyak dari tokoh-tokoh Padang Panjang yang mendaftar ke DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang.

“InsyaAllah berjalan lancar hendaknya kedepan penerimaan bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh partai NasDem Kota Padang Panjang ini dan para bacalon ini nantinya akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan sampai didapatkannya Surat Keputusan (SK) dari Partai NasDem,” tutur Imbral.

Adapun keluarnya SK dari Partai NasDem, disebutkan Imbral, bakal keluar antara tanggal 1 Agustus 2024 sampai dengan 26 Agustus 2024 mendatang.

“Sebelum SK tersebut keluar, terlebih dahulu akan dilakukan psikotest terhadap 16 bacalonĀ  pada 15 Mei 2024 sampai dengan 17 Mei 2024,” imbuhnya.

“Bahkan ada kemungkinan ke-16 bacalon ini nantinya bakal dipanggil oleh DPP Partai NasDem,” sambungnya menambahkan.

Terakhir disampaikan Imbral, dengan diserahkannya hasil rapat pleno oleh DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang pada 10 Mei lusa ke DPW Partai NasDem, maka tuntas sudah agenda DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang di dalam penerimaan pendaftaran bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada Kota Padang Panjang tahun 2024.

“Mudah-mudahan dari 16 bacalon ini kita mendapatkan calon pemimpin kita yang baik untuk kita bersama-sama di Kota Padang Panjang, pemimpin yang sama-sama berpikir untuk bagaimana Kota Padang Panjang ini bisa jadi lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya,” pungkas Imbral.

Berikut 16 orang bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengembalikan formulir pendaftaran :


1. Rio Novi Irawan (Wakil Kepala Daerah)
2. Edwin Anas (Kepala Daerah)
3. Mesra (Wakil Kepala Daerah)
4. Asrul (Kepala Daerah)
5. Donny Karsont (Kepala Daerah)
6. Allex Saputra (Kepala Daerah)
7. Musnaizer (Kepala Daerah)
8. Erwan Yunus (Wakil Kepala Daerah)
9. Irfan Zein (Kepala Daerah)
10. Asrizallis (Wakil Kepala Daerah)
11. Ahmad Fadli (Kepala Daerah)
12. Ubaidillah Al Alshori (Wakil Kepala Daerah)
13. Yulfahmi (Wakil Kepala Daerah)
14. Zulhendri (Kepala Daerah)
15. Novi Hendri (Kepala Daerah)
16. Faiz Fauzan El Muhammady (Kepala Daerah).

(AL)

Pos terkait