Kunjungi Kabupaten Solok, Kemenkominfo RI Temui Epyardi Asda Bahas Pencapaian Selama Masa Kepemimpinannya

Kunjungi Kabupaten Solok, Kemenkominfo RI Temui Epyardi Asda Bahas Pencapaian Selama Masa Kepemimpinannya

TOPSUMBAR – Kemenkominfo RI mengunjungi Kabupaten Solok untuk bertemu secara langsung dengan Bupati Solok, Epyardi Asda.

Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Solok, Arosuka dan disambut langsung oleh Epyardi Asda pada Kamis, 18 April 2024.

Kedatangan Tim dari Kemenkominfo RI tersebut bertujuan untuk mewawancarai Bupati guna membahas capaian yang telah terwujud dibawah komando Epyardi Asda.

Bacaan Lainnya

Kominfo RI tersebut membawa Tim dari GPR TV dengan membawakan Program Kabar Daerah guna memberikan infomasi berkaitan dengan kemajuan pembangunan tiap Provinsi.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok sekaligus Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominfo Kab.Solok, Syafriwal, menyatakan bahwasanya kedatangan Tim tersebut memiliki tujuan untuk ekplorasi pencapaian Pemkab Solok dibawah komando Epyardi Asda.

“Tim tersebut datang langsung dari Jakarta dan menemui bapak Bupati untuk diwawancarai. Berbagai informasi telah disampaikan oleh bapak Bupati, serta Kemenkominfo juga secara langsung melihat pencapaian dari Pemkab Solok dibawah komando bapak Bupati,” ucapnya.

Dalam paparannya, Epyardi Asda menyampaikan keberhasilan yang telah dicapainya bersama kekompakan dari Solok Super Team (SST).

“Kami di SST memiliki kekompakan dalam membangun dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat. Alhamdulillah, telah banyak yang mengakui dengan dibuktikan oleh penghargaan yang kami terima. Penghargaan tersebut mulai dari Pelayanan Publik oleh Ombudsman dengan capaian nilai tertinggi di Sumbar,” ungkapnya.

“Selain itu, pada bidang kesehatan, Puskesmas kami telah mendapatkan nilai yang terbaik. Lalu pada bidang Pendidikan juga mendapat mutu terbaik di Sumbar. Kemudian Angka Stunting di Kabupaten Solok juga telah menurun secara drastis, bahkan saya pribadi telah diangkat sebagai orang tua HEBAT Nasional dari BKKBN.” tambahnya.

Berbagai sektor pencapaian disampaikan oleh Epyardi Asda, termasuk sektor Pariwisata. Diketahui, pada tahun 2023 kunjungan wisatawan ke Kabupaten Solok mencapai 1 juta lebih, dan angka ini diperkirakan akan terus meningkat di tahun 2024 ini.

“Semua ini belum ada apa-apanya. Kami masih terus berupaya agar terus meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat Kabupaten Solok,” pungkasnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait