Hukemri Maju Sebagai Balon Wakil Wali Kota Padang Panjang 2024, Ini Tekadnya Bila Terpilih

TOPSUMBAR – Anggota DPRD Kota Padang Panjang, Hukemri maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota Padang Panjang untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang tahun 2024.

Hukumri dalam keterangan pers, usai penyerahan formulir pendaftaran di sekretariat DPD PAN Kota Padang Panjang, Sabtu (4/5/2024), menyatakan dirinya maju mencalonkan diri sebagai balon Wakil Wali Kota Padang Panjang didasari oleh beberapa hal.

Pertama, sebut Hukemri didasari dari pengalaman Pileg Padang Panjang tahun 2019 lalu dimana PAN kota Padang Panjang tampil sebagai pemenang, namun pada Pileg 2024 baru-baru ini PAN tidak jadi pemenang.

“Atas dasar tersebut, saya sebagai kader PAN Kota Padang Panjang tergerak untuk memajukan partai, salah satunya maju sebagai balon Wakil Wali Kota Padang Panjang,” ujar Hukemri.

Kedua, untuk Kota Padang Panjang sebut Hukemri, dirinya ingin membangun Kota Padang Panjang lebih maju lagi kedepannya.

“Saya melihat Kota Padang Panjang yang terdiri dari dua kecamatan dan luas 23 kilometer persegi kedepannya harus di bangun lebih maju lagi, jika tidak tentunya Padang Panjang akan ditinggalkan orang,” imbuh Hukemri yang saat ini merupakan Ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Padang Panjang.

“Saya lahir dan besar di Padang Panjang, itu juga penyemangat saya mencalonkan diri sebagai balon Wakil Wali kota Padang Panjang. Dan bila nanti saya terpilih dengan balon Wali Kota, tekad saya adalah ingin memajukan Kota Padang Panjang lebih maju lagi,” pungkas Hukemri menambahkan.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kota Padang Panjang, Deswandi Dt. Mangkuto Sati yang turut didampingi Sekretaris DPD PAN, Ahda Mutia, mengatakan dari internal kader PAN kota Padang Panjang selain Hukemri yang juga bendahara DPD PAN kota Padang Panjang maju sebagai balon Wakil Wali Kota Padang Panjang juga ada Allex Saputra (wakil Ketua DPD PAN Padang Panjang) maju sebagai balon Wali Kota Padang Panjang dan satu lagi dicalonkan oleh PAN, yakni Donny Karsont juga maju sebagai balon Wali Kota Padang Panjang.

“Nantinya kader-kader PAN dan seluruh nama-nama dari eksternal PAN yang telah mengembalikan formulir pendaftaran akan kita teruskan ke DPW PAN Sumbar untuk diverifikasi dan selanjutnya DPW PAN meneruskannya ke DPP PAN,” terang Deswandi.

Berikut Deswandi merilis nama-nama yang telah mendaftar ke DPD PAN Kota Padang Panjang hingga Sabtu (4/5/2024).

1. Allex Saputra
2. Drs. Angesta Romano Yoyol, M. Si, Dt. Bagindo Sati
3. Afrizal, S. Sos. M. Si, Dt. Tumanggung
4. Donny Karsont, Dt. Bijo Anso Nan Tinggi
5. Syahdanur, Dt. Putiah
6. Ahmad Fadly, S. Psi
7. Hukemri
8. Ir. Surya Tri Harto, MBA. Dt. Rangkayo Mulia
9. Drs. Alizar
10. Ilhamdi
11. Drs. H. Erwan. MM
12. Musmaizer, S. IP. Dt. Gamuak
13. Ubai Dillah Al Anshori, S. Pd. M. Sn

“DPD PAN Kota Padang Panjang menerima pendaftaran balon kepala daerah (balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang) sampai 10 Mei 2024 mendatang,” tutupnya.

(AL)

Pos terkait