Yabujanis Sultan Tanjung Siap Galang Dukungan untuk Pilkada Kota Pariaman 2024

Yabujanis Sultan Tanjung Siap Galang Dukungan untuk Pilkada Kota Pariaman 2024

TOPSUMBAR – Penyanyi nasional dengan suara khas bergenre slow rock, Yabujanis Sultan Tanjung, yang dikenal dengan sebutan Sultan, kembali ke kampung halamannya.

Bersama Walikota Pariaman periode 2008-2018, Mukhlis Rahman, Sultan terlihat santai di lapau (red: warung) politik Simpang Tabuik pada Rabu pagi, 24 April 2024.

Kehadiran Sultan di tengah-tengah masyarakat setempat menimbulkan spekulasi di tengah tensi politik yang sedang memanas menjelang Pilkada 2024 di Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Sultan yang berasal dari Korong Kampani, Nagari Barangan, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, tidak menampik kemungkinan untuk ikut berlaga dalam Pilkada Kota Pariaman 2024.

“Saya memang berniat untuk ikut berlaga dalam Pilkada Kota Pariaman nanti. Saat ini, kami sedang menggalang dukungan dan menyatukannya terlebih dahulu. Tentunya dengan dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat, niniak mamak, yang bisa menyatukan semua,” ujar Sultan, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ikatan Keluarga Suku Tanjung (IKST) dan Ketua Badan Pengkaderan Partai Bulan Bintang.

Meskipun tidak terlalu ambisius, Sultan menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam Pilkada Kota Pariaman 2024 jika mendapatkan dukungan serius dari niniak mamak, alim ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Dengan izin Allah, saya siap maju jika niniak mamak, alim ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat menginginkannya. Saat ini, kami sedang menggalang dukungan melalui silaturahmi,” tambahnya.

Dengan pengalamannya di ibu kota, Yabujanis memiliki kesungguhan dan komitmen kuat untuk mengembangkan pariwisata Kota Pariaman dengan menjadikannya sebagai pusat wisata syariah.

Selain itu, dia juga bertekad untuk mengangkat ekonomi kerakyatan di Kota Pariaman.

“Selain menjadi pusat wisata syariah, kami juga berkomitmen untuk menghidupkan lahan-lahan yang tidak produktif. Dengan demikian, ekonomi masyarakat dapat terangkat,” ujar seniman yang juga aktif dalam organisasi Islam.

Kehadiran Yabujanis di Kota Pariaman mendapat respon positif dari mantan Walikota Pariaman dua periode, Mukhlis Rahman, dan mantan Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti.

“Kami menyambut positif niat baik Yabujanis untuk maju dalam Pilkada 2024. Dengan latar belakangnya sebagai seniman profesional, sangat cocok dengan karakteristik Kota Pariaman sebagai kota wisata. Kami berharap kehadiran rekan-rekan seniman profesional akan meningkatkan gairah dan daya tarik pariwisata Kota Pariaman ke depan,” ungkap Mukhlis Rahman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait