Kunjungan ke Padang Pariaman, Menteri Koordinator PMK Apresiasi Upaya Pemkab dalam Menangani Korban Bencana

Kunjungan ke Padang Pariaman, Menteri Koordinator PMK Apresiasi Upaya Pemkab dalam Menangani Korban Bencana

TOPSUMBAR – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengapresiasi langkah cepat Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dan jajarannya dalam menangani bencana di wilayah tersebut.

Kunjungan Muhadjir Effendy ke Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam pada Jumat, 15 Maret 2024, disambut dengan hangat oleh Bupati Suhatri Bur.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi, serta perwakilan BNPB dan rombongan lainnya.

Bacaan Lainnya

Rombongan tiba di Posko Penanganan Bencana dan Dapur Umum Sikucua Laweh di Komplek Perumahan Oman, Nagari Sikucua, V Koto Kampung Dalam, pada Jumat sore.

Dalam sambutannya, Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya penanganan bencana yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Menurutnya, Pemkab Padang Pariaman telah responsif dalam melakukan evakuasi dan penanganan korban bencana, baik banjir maupun longsor.

“Saya mengapresiasi Bapak Bupati dan jajaran serta semua pihak yang terlibat langsung dalam proses evakuasi dan penanganan korban bencana di Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Selain itu, Muhadjir mengimbau kepada pemerintah daerah Padang Pariaman untuk melakukan pendataan terhadap kebutuhan bantuan yang mendesak.

Serta membuat inventarisasi mengenai dampak kerusakan yang disebabkan oleh banjir pada tanggal 7-8 Maret 2024 lalu.

“Saya meminta kepada Bapak Bupati beserta jajaran untuk melakukan pendataan dan inventarisasi kebutuhan. Menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan sebagai pengajuan bantuan, yang nantinya akan ditindaklanjuti di tingkat Kementerian,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Koordinator PMK ke Padang Pariaman.

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Menteri Koordinator PMK yang memberikan bantuan. Serta hadir secara langsung di tengah masyarakat yang terkena musibah di Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman.

“Kami, atas nama masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koordinator PMK yang telah hadir dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Ini akan meringankan beban dalam penanganan darurat ini,” ungkap Suhatri Bur.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait