Masyarakat Dharmasraya Menginginkan Bupati dan Wakil Bupati dari Utara dan Selatan pada Pilkada Mendatang

Masyarakat Dharmasraya Menginginkan Bupati dan Wakil Bupati dari Utara dan Selatan pada Pilkada Mendatang

TOPSUMBAR – Masyarakat Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, semakin antusias menyambut Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam persiapan tersebut, masyarakat mengungkapkan keinginannya agar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berasal dari daerah Utara dan Selatan Dharmasraya.

Sejak dibukanya pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh KPU Dharmasraya, sejumlah nama calon mulai bersiap untuk mendaftar.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Dharmasraya secara khusus menginginkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah berasal dari wilayah Pulau Punjung dan Sungai Rumbai, yang secara geografis termasuk dalam dapil satu dan dapil empat.

Salah satu nama yang tengah ramai dibicarakan adalah Darisman, S.Si., M.M., anggota keluarga besar Almarhum Rasulan Hamidi, ayahanda Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Darisman disebut-sebut sebagai calon yang berpotensi melanjutkan kepemimpinan Sutan Riska sebagai Bupati Dharmasraya. Sementara itu, untuk posisi calon wakil kepala daerah, beredar kabar bahwa Salman, S.Sos., berencana maju dari dapil satu.

Selain itu, sejumlah nama yang mencuat juga ikut sebagai bakal calon kepala daerah seperti, Teddy Deska anak dari pengusaha kali Dareh Zulfikar Atut. Adi Gunawan wakil Ketua DPRD, Rosandi Sanjaya Putra anggota DPRD fraksi Gerindra, Yoserizal, Panji, dan Marlon.

Beberapa tokoh masyarakat dan pengamat politik di Dharmasraya telah memprediksi bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari Utara dan Selatan Dharmasraya memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

Sementara itu, KPU Dharmasraya telah membuka rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Dharmasraya untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024.

Rekrutmen PPK dan PPS tersebut Berdasakan Pengumuman Nomor: 6/PP.04.2-Pu/1310/2024 Tentang Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Tahun 2024.

Ketua KPU Dharmasraya, France Putra, menyatakan bahwa KPU sedang mempersiapkan segala tahapan pilkada dan segera akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan kesiapan mereka menghadapi Pilkada 2024.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait