Pemda Sijunjung Akan Mengadakan Dialog Kebangsaan bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy

Pemda Sijunjung Akan Mengadakan Dialog Kebangsaan bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy

TOPSUMBAR – Pemerintah Daerah (Pemda) Sijunjung akan mengadakan dialog kebangsaan bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. pada Jumat, 26 April 2024 mendatang.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki, pada Kamis 25 April 2024 menyampaikan susunannya sebagai berikut.

Pertama, sekitar pukul 12.10 WIB Menko PMK mendarat di Sijunjung dan langsung menuju Masjid Agung Istiqlal, Muaro Sijunjung untuk melaksanakan shalat Jumat.

Bacaan Lainnya

Usai shalat Jumat, Menko PMK menuju Rumah Dinas Bupati Sijunjung dan mengadakan dialog kebangsaan yang diikuti oleh Pemprov Sumbar, Pemda Sijunjung, jajaran Forkopimda.

Kemudian, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung serta pimpinan instansi vertikal dan BUMN/BUMD.

Pukul 14.10 WIB, Menko PMK yang juga salah seorang dari 13 Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengikuti Silaturahmi Syawal Muhammadiyah Sumbar bersama 500 orang PDM dan PDA dari kabupaten/kota serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan segenap Organisasi Otonom (Ortom).

Lalu pada pukul 15.00 WIB, Menko PMK diagendakan menuju Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) Kabupaten Sijunjung.

Selama berada di Kabupaten Sijunjung, Menko PMK akan didampingi oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang dan Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt.

Muhadjir merupakan sosok yang berhasil di kabinet. Sebagai lulusan PGAN Madiun (1974), beliau telah menduduki Menteri Pedidikan dan Kebudayaan.

Kemudian saat menjadi kader Muhammadiyah sekaligus Pendekar Tapak Suci, beliau telah menduduki pimpinan ranting, cabang, daerah, wilayah hingga menjadi pimpinan pusat.

Lalu sebagai wartawan, beliau juga pernah menjadi Ketua PWI Malang Raya, Jawa Timur.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait