Kelok Hantu Nagari Aie Angek Makan Korban, Satu orang Operator Excavator Meninggal Dunia Terbawa Arus Sungai

TOPSUMBAR –  Kelok Hantu, Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar (Wilayah hukum Polres Padang Panjang) makan korban.

Dilaporkan satu orang operator Excavator yang sedang membersihkan material penyebab tersumbatnya sungai Batang Aia Kalek di Kelok Hantu meninggal dunia akibat terbawa derasnya arus air pada Kamis (25/4/2024).

Wakapolres Padang Panjang Kompol Eridal di dampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek X Koto sebagaimana di kutip dari siaran pers Humas Polres Padang Panjang, langsung turun ke lokasi membantu proses pencarian terhadap korban yang bernama Rasyid dan bergabung bersama personil Polres Padang Panjang di bantu TNI dan Masyarakat menyisir aliran sungai.

Waka Polres mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang berada di lokasi, korban yang bernama Rasyid pada pukul 15.00 WIB sedang bekerja menormalisasi keadaan di Sungai Batang Aia Kalek tersebut dengan menggunakan Excavator mini berwarna hijau yang mana saat itu kondisi cuaca pasca hujan.

“Ketika sedang membersihkan sungai tersebut arus air sungai tiba-tiba menjadi besar yang  mengakibatkan Excavator terkepung derasnya aliran air sungai,” kata Waka Polres.

Lanjut tutur Waka Polres, korban berusaha untuk keluar menyelamatkan diri dari Excavator tersebut, namun korban kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh dan hanyut.

Melihat kejadian tersebut personil Polres Padang Panjang bersama TNI dan Masyarakat bersama sama melakukan pencarian terhadap korban di sepanjang aliran sungai Batang Aia Kalek.

“Setelah satu jam melakukan pemcarian akhirnya korban ditemukan pada pukul 16.00 WIB di Batang Aie Kalek dengan jarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang,” pungkas Wakapolres.

Sementara itu, informasi dihimpun Topsumbar co.id, korban Rasyid adalah operator alat berat (mini excavator, red) yang di sewa oleh BPJN dari PT. Statika Mitra Sarana (Padang).

(AL)

Pos terkait