‘Ughang Kampong Tarogak Basuo’, Bupati Limapuluh Kota Dapat Sambutan Hangat dari Niniak Mamak serta Bundo Kanduang

'Ughang Kampong Tarogak Basuo', Bupati Limapuluh Kota Dapat Sambutan Hangat dari Niniak Mamak serta Bundo Kanduang Koto Alam

TOPSUMBAR – Ratusan warga Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, memberikan sambutan hangat untuk kedatangan Bupati Limapuluh Kota dalam acara Alek Nagari.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Mujahiddin Jorong Koto Ranah, Nagari Koto Alam pada Minggu, 14 April 2024.

Kehadiran Bupati disambut langsung oleh seluruh niniak mamak dan Bundo Kanduang Koto Alam, serta diarak oleh ratusan warga menuju lokasi acara.

Bacaan Lainnya

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Alam, Aidir Harun Dt.Panduko Rajo, mengapresiasi kedatangan Bupati dalam acara Alek Nagari Koto Alam.

“Acara ini diadakan dalam rangka halal bihalal dan silaturahmi dengan perantau. Selain itu juga membahas program pembangunan nagari ke depan, sesuai dengan tema kita ‘Ughang Kampong Tarogak Basuo’,” ujarnya.

Pj. Walinagari Koto Alam, Sumarni, menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk bersilahturahmi dengan Bupati dan perantau dalam rangka pembangunan nagari.

Ia turut mengenalkan Bundo Kanduang Koto Alam yang baru saja dikukuhkan.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan Alek Nagari Koto Alam.

“Kami sangat bangga atas terselenggaranya acara Alek Nagari ini. Budaya seperti ini harus tetap dilestarikan,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, termasuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari, Endra Amzar, Camat Pangkalan, dan Forkopimca.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait