Kabupaten Limapuluh Kota Raih Juara Umum MTQ Nasional ke-40 Tingkat Sumatera Barat, Pemkab Berikan Bonus hingga Rp 40 Juta

Kabupaten Limapuluh Kota Raih Juara Umum MTQ Nasional ke-40 Tingkat Sumatera Barat, Pemkab Berikan Bonus hingga Rp 40 Juta

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin secara resmi menyerahkan bonus kepada 71 kafilah yang berprestasi di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat.

Bonus senilai Rp 1,4 Milyar tersebut diserahkan secara langsung di pendopo rumah dinas Labuah Silang pada Jumatn malam, 5 April 2024.

Didampingi oleh Kepala Kemenag Limapuluh Kota, Irwan, para Asisten, dan Ketua BKMT Limapuluh Kota, Nevi Safaruddin, Bupati secara simbolis menyerahkan bonus kepada para juara dengan rincian Juara 1 sebesar Rp 40.000.000, juara 2 Rp 25.000.000, dan juara 3 Rp 20.000.000.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, untuk harapan 1,2, dan 3 secara berurutan mendapat senilai Rp 6.000.000, Rp 5.000.000, dan Rp 4.000.000.

Pelatih dan pendamping juga menerima bonus senilai Rp 10.000.000, sementara kafilah yang belum beruntung meraih prestasi turut menerima bonus dari Pemerintah daerah dengan nilai Rp 1.500.000.

“Berkat kerja keras, kegigihan, dan kesungguhan seluruh kafilah dan tim, masyarakat Limapuluh Kota layak untuk mendapat penghargaan bonus dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota,” ucap Safaruddin.

Safaruddin juga menyatakan bahwa prestasi ini memperkuat komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam memperkokoh ajaran Al-Qur’an dan memajukan sumber daya manusia di wilayah tersebut.

“Semoga bonus ini dapat menjadi motivasi bagi para kafilah serta generasi muda agar lebih mendalami ilmu keagamaan, terutama pada cabang MTQ ini,” harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota, Irwan, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas pemenuhan janji mereka untuk memberikan bonus kepada para kafilah yang berhasil meraih prestasi.

Ia optimis bahwa kerjasama antara Kemenag, Pemerintah Daerah, dan official akan mempertahankan posisi juara umum pada MTQ berikutnya.

“Silahkan nikmati kemenangan ini, namun jangan terlalu berbangga hati, karena kita harus mempersiapkan diri untuk MTQ berikutnya. Tingkatkan terus semangat dalam meraih prestasi, serta harumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait