Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah Padang Panjang : 1 Luka Berat, 12 Luka Ringan

TOPSUMBAR – Kecelakaan beruntun melibatkan 4 (Empat) kendaraan, terdiri satu mobil dan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Sutan Syahril, Silaiang Bawah Kota Padang Panjang, Ahad (14/4/2024).

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut adalah minibus merk Yaris Nopol BA 1738 EA dengan kendaraan sepeda motor Yamaha N Max Nopol BM 5453 ZAP,  sepeda motor Suzuki Skywave Nopol BA 5024 MV, dan sepeda motor Yamaha MIO M3 B 6734 WOY.

Uraian Singkat Kejadian

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu. Afrizal Sahar dalam keterangan tertulis uraian singkat kejadian, menjelaskan awal mula kejadian, kendaraan minibus merk Yaris nopol BA 1738 EA yang dikemudikan oleh Mayusmar (62) dengan membawa penumpang Yulizar (71) dan satu penumpang lainnya tanpa data, sebelum kejadian datang dari arah Padang menuju Padang Panjang.

Sesampainya ditempat kejadian  minibus merk Yaris nopol BA 1738 EA melambung ke sisi kanan jalan dan menabrak kendaraan Yamaha N Max Nopol BM 5453 ZAP yang dikendarai oleh Syafri (40) dengan membawa penumpang Mulyani (30).

Kemudian menabrak kendaraan Suzuki Skywave Nopol BA 5024 MV yang dikendarai oleh Deri Gusli (42) dengan membawa penumpang Sasri Asiarika (40), Khalifah Andeska (13) dan Faiz Zikrullah Andeska (8).

Lalu menabrak kendaraan Yamaha Mio M3 B 6734 WOY yang dikendarai oleh Hengki (35) dengan membawa penumpang Aurel (9), Marsha (12), dan Khairul (8) yang datang dari arah berlawanan.

“Akibat kecelakaan beruntun tersebut, selain kendaraan mengalami kerusakan, juga terdapat 1 (satu) orang mengalami luka berat, 12 orang luka ringan, dan kerugian materiil ditaksir Rp2 juta,” terang Kasat Lantas.

Ditambahkannya, saat kejadian kondisi jalan beraspal baik cukup lebar dan tanjakan. Begitu pun cuaca cerah, pandangan tidak terhalang, dan jalan dilengkapi marka jalan  tidak terputus-putus.

“Ditemukan bekas pecahan dari kendaraan yang terlibat kecelakaan dan ceceran darah dilihat dari arah Padang menuju arah Padang Panjang,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait