Epyardi Asda Hadiri Pembukaan Gebyar Koto Baru III, Alek Barayo Basamo di Kabupaten Solok

Epyardi Asda Hadiri Pembukaan Gebyar Koto Baru III, Alek Barayo Basamo di Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Epyardi Asda membuka kegiatan Gebyar Koto Baru III dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri pada Sabtu, 13 April 2024.

Didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda serta kepala OPD, Camat Kubung, Forkopimcam, dan Walinagari Koto Baru.

Serta turut hadir Ketua KAN dan BPN Koto Baru, Niniak mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana, Bobby Agustrio menyatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya idul fitri di Nagari Koto Baru.

Selain itu, ia menambahkan bahwasanya kegiatan tersebut diadakan selama dua hari yang sekaligus membranding serta mengekspos kebudayaan Koto Baru.

“Gebyar Koto Baru III ini kita adakan selama dua hari sebagai menyambut dan merayakan hari raya idul fitri sekaligus untuk mengekspos budaya Koto Baru,” ujarnya.

“Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Epyardi Asda dan Bararak Saribu Tuduang Sulaman Ameh oleh Para Bundo Kanduang Nagari Koto Baru,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Epyardi Asda menyampai ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Solok yang telah mengundangnya untuk hadir pada kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Solok yang telah mengundang kami untuk hadir pada kegiatan ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan dan dilestarikan, sehingga adat dan budaya kita di Minangkabau ini tidak hilang,” ucapnya.

Menurutnya, Gebyar Koto Baru III tersebut dapat dijadikan sebagai Icon Wisata di Kabupaten Solok, sehingga dapat menaikkan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai icon wisata di Kabupaten Solok. Sehingga dapat menarik wisatawan Sumatera Barat maupun wisatawan luar. Semoga dapat memberikan dampak sosial yang positif serta meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Solok,” tutupnya.

Usai sambutannya, Epyardi Asda secara resmi membuka kegiatan Gebyar Koto Baru III.

Serta turut mengikuti rombongan arak-arakan Saribu Tuduang Sulaman Ameh oleh Para Bundo Kanduang Nagari Koto Baru.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait