Ribuan Warga Limapuluh Kota Padati Sholat Idul Fitri di RTH Mahkota Berlian

Ribuan Warga Limapuluh Kota Padati Sholat Idul Fitri di RTH Mahkota Berlian

TOPSUMBAR – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, yang terletak di kompleks perkantoran Bupati Bukik Limau Sarilamak, dipadati ribuan warga Kabupaten Limapuluh Kota untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H pada Rabu, 10 April 2024.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin mengungkapkan kegembiraannya atas pemanfaatan fasilitas publik sebagai bagian dari penunjang Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak yang bisa dinikmati bersama-sama.

“Dengan sengaja memilih nama Mahkota Berlian, yang merupakan kependekan dari Limapuluh Kota Bersih Lingkungan, mari kita jaga keindahan lingkungan di RTH ini bersama-sama,” ajak Bupati.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa peningkatan kawasan IKK merupakan bagian dari visi misi daerah, dengan pembangunan fasilitas pemerintahan dan kesehatan yang tengah dilaksanakan di sana.

“Tahapannya sudah mulai dikerjakan tahun ini, dengan rencana pembangunan rumah sakit baru di kawasan IKK. Harapannya, Sarilamak dapat menjadi pusat pemerintahan, perdagangan, dan ekonomi yang berkembang,” tambahnya.

Bupati juga menegaskan beberapa visi-misi daerah, termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia yang berbasis keimanan.

“Mari manfaatkan Hari Raya ini sebagai momen untuk memaafkan, menjalin silaturahmi, serta berinteraksi di tengah masyarakat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Irwan, juga menyampaikan rasa syukurnya atas pemanfaatan RTH sebagai tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang ramai oleh warga Limapuluh Kota.

“Kedepan, kami akan lebih mempersiapkannya, dan mari kita jaga bersama fasilitas yang kita miliki ini,” kata Irwan.

Sholat Idul Fitri dipimpin oleh Ustadz Yusuf Abu Ja’far sebagai Imam Masjid, dengan Ustadz Ahmad Zaky, LC, sebagai Khatib. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Herman Azmar, Ketua TP PKK, Nevy Safaruddin, Asisten, serta sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait