Kapolres Padang Panjang Turun Langsung Pengaturan Lalin di Kelok Hantu Aie Angek, Lalin Padang – Bukittinggi Padat

TOPSUMBAR – Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso turun langsung dalam pengaturan lalu lintas (Lalin) di Kelok Hantu, Nagari Aie Angek, Kec. X Koto, Kab. Tanah Datar (Wilayah hukum Polres Padang Panjang, red), Sabtu (13/4/2024).

Kelok Hantu di Nagari Aie Angek merupakan jalur utama jalan raya Padang-Bukittinggi.

Pada H+3 Idulfitri 1445 Hijriah ini, Sabtu (13/4), jalur utama tersebut dari arah Padang – Bukittinggi dan arah sebaliknya, terpantau padat.

Mengutip siaran pers Humas Polres Padang Panjang, meningkatnya mobilitas kendaraan di Kelok Hantu disinyalir akan berpotensi menimbulkan kemacetan arus Lalin di sepanjang kawasan tersebut.

Di tambah lagi pengerjaan gorong-gorong bekas banjir lahar dingin Gunungapi Marapi  beberapa waktu lalu di Kelok Hantu, dimana pengerjaannya melibatkan alat berat juga akan menjadi faktor penyumbatan arus lalin.

Menanggapi situasi demikian Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso turun langsung ke lapangan dan ikut serta dalam pengaturan Lalin.

Kapolres turun menggunakan sepeda motor memantau perkembangan arus Lalin.

Disebutkan, awalnya Kapolres mencek kondisi di Simpang Panyalaian, Kec. X Koto yang merupakan salah satu jalur alternatif dari Padang Panjang menuju Bukittinggi, kemudian berlanjut ke Kelok Hantu Nagari Aie Angek.

Kapolres mendatangi lokasi pengerjaan gorong-gorong yang berada di Kelok Hantu Nagari Aie Angek dan memantau sejauh mana proses pengerjaannya dengan melakukan komunikasi dengan pihak Dinas PUPR yamg berada di lokasi

Kepada pihak Dinas PUPR, Kapolres meminta untuk bekerja secara maksimal agar pengerjaan gorong-gorong tidak memakan waktu lama di karenakan jalan tersebut merupakan jalur utama Padang – Bukittinggi.

Tak hanya itu Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana juga terlihat bergabung bersama personil yang bertugas di lokasi dan bersama-sama melaksanakan pengaturan arus lalin dengan cara buka tutup.

Di sela kepadatan arus lalin, Kapolres yang turun langsung kelapangan menyapa sekaligus menghimbau para pengendara untuk selalu berhati hati dan bersabar dalam berkendara

“Apabila ngantuk, capek dan lelah silakan beristirahat di pos pelayanan kepolisian atau rest area terdekat,”¬† kata Kapolres.

“Karena apabila dipaksakan mengemudi akan beresiko bagi diri pribadi atau pun orang lain,” tutup Kapolres menambahkan.

(AL)

Pos terkait