Gubernur Sumbar dan Pj Wako Payakumbuh Resmikan Gelaran Pacuan Kuda Payakumbuh Lebaran CUP 2024

Gubernur Sumbar dan Pj Wako Payakumbuh Resmikan Gelaran Pacuan Kuda Payakumbuh Lebaran CUP 2024

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman Dt. Bandaro Bendang secara resmi membuka Pacuan Kuda Payakumbuh Lebaran CUP Tahun 2024 di Gelanggang Kubu Gadang pada Minggu, 14 April 2024.

Mahyeldi menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pacuan kuda tersebut karena dapat memberikan dampak yang positif bagi daerah.

Menurutnya, kegiatan tersebut meningkatkan semangat pemeliharaan kuda, menggerakkan ekonomi, dan meningkatkan kualitas kuda-kuda lokal.

Bacaan Lainnya

“Sekarang ada delapan daerah penyelenggaraan pacuan kuda. Kegiatan ini bisa dilakukan bertahap untuk mencakup seluruh wilayah Sumatera Barat,” ucapnya.

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menegaskan bahwa pacuan kuda merupakan hiburan yang telag di tunggu-tunggu banyak orang, terutama saat pulangnya perantau.

“Ini adalah acara yang sangat dinanti dan gratis bagi semua pengunjung, yang menunjukkan dukungan dari seluruh sponsor,” ujarnya.

Pacuan kuda merupakan bagian dari kegiatan budaya dan juga program resmi Pordasi Sumatera Barat.

“Kota Payakumbuh merasa terhormat menjadi tuan rumah acara ini pada tahun ini,” tambahnya.

Menurut Ketua Umum Pordasi Kota Payakumbuh Rida Ananda, Pacuan Kuda Payakumbuh adalah bagian dari kalender rutin Pordasi Sumbar yang diselenggarakan setiap tahun.
Tahun ini, acara diikuti oleh 79 kuda pacu terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan total hadiah Rp 171 juta.

Rida juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, termasuk panitia, pemerintah daerah, dan sponsor.

“Semoga kita terus mendapatkan dukungan sehingga pacuan kuda ini dapat terus dilaksanakan,” tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Rektor UNP Ganefri, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua LKAAM Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta, Mantan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Kemudian perwakilan Semen Padang, Bank Nagari, unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, dan tokoh masyarakat lainnya juga turut hadir.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait