Pj Walikota Tinjau Pos Pengaman Lebaran untuk Menjaga Keamanan di Payakumbuh

Pj Walikota Tinjau Pos Pengaman Lebaran untuk Menjaga Keamanan di Payakumbuh

TOPSUMBAR – Memastikan keamanan dan kelancaran jelang perayaan Idulfitri 1445 H di Payakumbuh, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, bersama Forkopimda Payakumbuh, melakukan tinjauan di Pos Pengaman Lebaran di batas kota dan pusat Kota Payakumbuh.

“Pada malam takbiran ini, bersama Forkopimda, kami melakukan patroli pengecekan pos pelayanan terpadu dan memberikan parsel lebaran untuk petugas yang bertugas,” kata Pj. Wali Kota Jasman Dt. Bandaro Bendang di Pos Terpadu, Selasa malam, 9 April 2024.

Jasman menjelaskan, pengecekan tersebut bertujuan memastikan kelancaran arus mudik yang melalui Kota Payakumbuh dan memberikan rasa aman kepada pemudik.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin memastikan bahwa para pemudik merasa aman dan nyaman saat melintasi Kota Payakumbuh,” tambahnya.

Selain itu, di setiap pos pelayanan, Pemerintah Kota Payakumbuh menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik.

“Tim medis kami selalu siap selama 24 jam untuk memberikan layanan kesehatan kepada pemudik. Jika ada yang lelah atau tidak merasa baik, mereka dapat memeriksakan diri dan istirahat di pos pelayanan,” katanya.

“Pelayanan kesehatan lainnya, termasuk puskesmas tetap beroperasi selama libur Lebaran ini,” tambahnya.

Sekretaris Umum Lembaga Keselamatan dan Kesejahteraan Masyarakat (LKAAM) Sumatra Barat memberikan pesan kepada pemudik untuk memastikan keamanan rumah sebelum meninggalkannya.

“Sebelum berangkat meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam kondisi yang aman, matikan kompor serta listrik, dan pastikan rumah telah terkunci. Ini penting untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Payakumbuh, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota, Komandan Batalyon 131/Bukit Barisan, Komandan Detasemen Zeni Tempur (Dandenzipu) Padang Mengatas, Asisten I, dan sejumlah pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait