Pj Wali Kota Payakumbuh dan Indo Jalito Tinjau Bantuan Rumah Layak Huni untuk M. Yusuf di Kelurahan Tiakar

Pj Wali Kota Payakumbuh dan Indo Jalito Tinjau Bantuan Rumah Layak Huni untuk M. Yusuf di Kelurahan Tiakar

TOPSUMBAR – Senyum kebahagiaan terpancar di wajah M. Yusuf (89), seorang warga Kelurahan Tiakar, saat Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman beserta Ketua TP-PPK, Ny. Lasta Jasman, mengunjungi kediamannya pada Sabtu, 6 April 2024.

Kakek yang sehari-harinya mencari barang bekas untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, tinggal di rumah berukuran 6×5 meter.

Ia tinggal di rumah yang hanya beralaskan tanah bersama istri dan lima orang anaknya.

Bacaan Lainnya

Namun, kini dia akan menempati rumah baru yang lebih layak untuk ditinggali.

Jasman memberikan apresiasi yang tinggi atas sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan Indo Jalito Peduli yang telah menghadirkan rumah impian bagi masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah, satu lagi warga kita akan tinggal di rumah impiannya. Terima kasih kepada Indo Jalito dan semua pihak yang telah peduli terhadap masyarakat kita,” ujarnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Marta Minanda, Camat Payakumbuh Timur, Hepi, Kabid Perumahan, Murdifin, Baznas, dan Lurah Tiakar.

Jasman menjelaskan bahwa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan sumbangan dari Indo Jalito Peduli tahun 2024 dan swadaya masyarakat sekitar.

“Ini merupakan bantuan dari Indo Jalito Peduli sebesar Rp 30 juta dan sumbangan swadaya masyarakat sebesar Rp 9 juta untuk material dan tenaga. Semoga Pak Yusuf bisa merayakan Idul Fitri 1445 H di rumah barunya dengan bahagia,” ucapnya.

“Jika ada pihak lain yang ingin berkontribusi membantu masyarakat, kami dengan tangan terbuka akan menerimanya. Karena dengan gotong royong, beban akan terasa ringan dan kesulitan akan teratasi,” tambahnya.

Sementara itu, M. Yusuf mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, Indo Jalito Peduli, dan semua pihak yang telah membantu membangun rumah impiannya.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Pak Wali Kota, ibu-ibu dari Indo Jalito Peduli, dan semua pihak yang telah peduli kepada keluarga kami. Insyaallah, kebaikan Bapak dan Ibu semua akan dibalas oleh Allah dengan berlipat-lipat,” tutupnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait