Satgas RAFI Pertamina Bagikan Ratusan Parsel Lebaran di Payakumbuh dan Limapuluh Kota

Satgas RAFI Pertamina Bagikan Ratusan Parsel Lebaran di Payakumbuh dan Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat (Sumbar) telah membagikan ratusan parsel Lebaran Idul Fitri di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota pada Jumat sore, 5 April 2024.

Parsel-parsel tersebut diserahkan secara langsung oleh Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri.

Hal ini sebagai wujud dukungan terhadap Operasi Ketupat Singgalang 2024 yang diselenggarakan oleh Polda Sumatera Barat di Polres Payakumbuh dan Polres 50 Kota.

Bacaan Lainnya

Kedua wilayah ini merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Riau, sehingga akses jalan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota cenderung padat beberapa hari sebelum dan sesudah Lebaran.

“Narotama bersama seluruh SBM Pertamina Sumbar serta mitra di Payakumbuh dan Limapuluh Kota menggelar riding dalam rangka Satgas RAFI sekaligus menyerahkan parsel Lebaran,” ujar Narotama di Posko Satgas RAFI Pertamina di Jalan Sumbar-Riau, area SPBU Ketinggian, Sarilamak.

Ratusan parsel Lebaran diserahkan secara simbolis di Posko Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2024 Polres 50 Kota di Kelok Sembilan dan Posko Operasi Ketupat Polres Payakumbuh di depan Pos Kota.

Kemudian, parsel juga diserahkan untuk Balai Wartawan.

“Terima kasih atas apresiasi Pertamina Sumbar kepada Polres 50 Kota dan Polres Payakumbuh,” ucap Kapolres 50 Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, dan Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, saat menerima parsel secara simbolis dari Pertamina.

Selain mendukung jalannya Operasi Ketupat Singgalang 2024, Satuan Tugas RAFI Pertamina juga menyerahkan parsel Lebaran untuk seluruh wartawan media cetak, elektronik, dan online yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

“Terima kasih kepada Pak Narotama dan keluarga besar Pertamina,” kata Ketua PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Aspon Drdi, didampingi oleh senior wartawan Luak Limopuluah, Dodi Sastra, dan Nasrul Kenong, di Balai Wartawan Luak Limopuluah, bekas Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, juga mengapresiasi langkah Pertamina, begitu juga dengan Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman.

“Pemerintah Daerah memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pertamina Patra Niaga Sumbar,” ujar Bupati dan Pj Wali Kota.

Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri, bersama dengan Sales Brand Manager Rayon IV, SBM Rayon III, dan SBM Rayon I menyerahkan parsel Lebaran.

Narotama menyatakan bahwa pembagian parsel ini merupakan wujud dukungan terhadap misi kemanusiaan Operasi Ketupat Singgalang 2024.

Serta wujud dari kepedulian Pertamina terhadap insan media dan jurnalis yang bertugas selama masa mudik dan arus balik Lebaran.

“Kami juga akan memastikan kesiapan Posko Serambi My Pertamina untuk menyambut pemudik. Di posko ini, kami lengkapi dengan fasilitas tempat istirahat, pijat, dan cek kesehatan gratis,” tambah Narotama.

Pertamina Patra Niaga Sumbar, membuka sedikitnya 3 posko serambi dalam Satgas RAFI 2024 di Sumatera Barat.

Posko tersebut masing-masing berada di Dharmasraya, Sicincin, dan di Jalan Sumbar-Riau, Ketinggian, Sarilamak.

“Pemudik maupun pengguna arus balik boleh istirahat kapanpun, nanti akan dilayani petugas kami. Termasuk ada tim medis yang kami siapkan,” jelas Narotama.

Pihak Pertamina juga menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG selama masa mudik dan arus balik Lebaran.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait