Bupati Agam Hadiri Raker KONI 2024, Cetak Atlet Lokal dengan Standar Nasional

Bupati Agam Hadiri Raker KONI 2024, Cetak Atlet Lokal dengan Standar Nasional

TOPSUMBAR – Bupati Agam diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Edi Busti mengahdiri Rapat Kerja (Raker) Komite Nasional Indonesia (KONI).

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Sakura Syariah pada Sabtu, 20 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyatakan komitmennya untuk mengembangkan bakat atlet lokal dengan standar nasional kembali ditegaskan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Agam menyatakan tekad pemerintah daerah untuk mencetak atlet lokal yang tidak hanya unggul secara lokal, tetapi juga memiliki kualitas dan prestasi nasional.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan cabang-cabang olahraga yang bernaung di KONI Agam,” ujarnya.

Sekda Agam juga menyoroti upaya pembinaan atlet, menekankan pentingnya dukungan komprehensif dari berbagai pihak, termasuk pihak swasta.

“Kami percaya bahwa dengan sinergi yang kuat antara semua pihak, kita dapat menciptakan olahraga yang lebih maju dan mempersiapkan atlet lokal menjadi bintang nasional,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan Porprov XVI 2025 di Kota Solok, pemerintah daerah saat ini tengah menunggu kepastian pelaksanaannya. Sebab, menurutnya pemerintah daerah tengah menyusun rencana kerja.

“Untuk itu, kami menunggu sekaligus mendesak KONI provinsi untuk memastikan pelaksanaan Porprov sehingga bisa dialokasikan anggaran yang diperlukan,” katanya.

KONI Agam dan pengurus cabang olahraga dapat memutuskan olahraga unggulan untuk dipersiapkan guna meraih prestasi emas di ajang Porprov.

“Dengan persiapan dan pembinaan yang matang, semoga Agam dapat meraih prestasi emas pada Porprov di Kota Solok mendatang,” tutupnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait