Pembina Lingkungan Kabupaten Agam Raih Nominasi Penghargaan Kalpataru Tahun 2024

Pembina Lingkungan Kabupaten Agam Raih Nominasi Penghargaan Kalpataru Tahun 2024

TOPSUMBAR – Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 memberikan apresiasi kepada upaya-upaya dalam Pembangunan Berkelanjutan yang berwawasan lingkungan di Kabupaten Agam.

Febri Sugana, seorang Pembina Lingkungan di Agam, dinominasikan sebagai penerima penghargaan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Afniwirman, menjelaskan bahwa pada Rabu, 23 April 2024 telah dilakukan Verifikasi dan Validasi Lapangan terhadap nominator penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan di Jorong Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung. Tim penilai terdiri dari Dadang Kusbiantoro dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, M Imran Sinaga dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera, dan Andreas Hutasoit dari Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sumatera,” ujarnya.

“Mereka akan bertugas melakukan pemeriksaan dan penilaian lapangan terhadap kegiatan lingkungan yang telah dilaksanakan oleh Febri Sugana sejak tahun 2008 hingga saat ini,” tambahnya.

Febri Sugana menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Agam beserta jajarannya.

“Sejumlah pihak terkait turut serta dalam kegiatan ini, yakni Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Agam, Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung, Pemerintahan Nagari Lubuk Basung, Pemerintah Nagari Persiapan Kandih, Jorong Siguhung, Penyuluh Perikanan, serta Kelompok Binaan Nominator dan tokoh masyarakat setempat”, jelasnya.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Agam untuk terus berkontribusi dalam upaya melestarikan lingkungan serta melakukan pembangunan berkelanjutan di daerah ini,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara penilaian lapangan terkait kegiatan Penghargaan Kalpataru Tahun 2024.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait