Pemerintah Kabupaten Agam Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Wawasan Penulisan Berita

Pemerintah Kabupaten Agam Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Wawasan Penulisan Berita
Pemerintah Kabupaten Agam Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Wawasan Penulisan Berita

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Agam gelar kegiatan pelatihan peningkatan wawasan penulisan narasi/berita bagi staf kehumasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Kabupaten Agam pada Kamis, 25 April 2024.

Hal ini sesuai dengan visi misi yang diusung oleh Bupati Agam, H. Andri Warman MM dalam menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akunatabel dan melayani.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya peningkatan efektivitas penyampaian informasi terkait kegiatan pemerintah dan pembangunan Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta terkait penulisan berita yang informatif dan komprehensif, yang berpedoman pada konsep 5W1H (What, When, Where, Who, Why, How)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Syatria S.Sos, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintahan daerah.

“Penulisan berita yang baik dan informatif akan membantu masyarakat untuk memahami lebih baik tentang kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Peserta pelatihan diharapkan dapat memahami dan mengimplemenatasikan prinsip-prinsip dasar penulisan berita yang baik sehingga mampu menghasilkan konten yang berkualitas dan informatif bagi masyarakat.

Selain itu, pastisipasi masyarakat juga diharapkan agar pembangunan Kabupaten Agam bisa semakin meningkat.

Materi yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang IKP, Antono S.Pd, M.Pd membahas tentang pentingnya peran staf kehumasan dalam menyampaikan informasi secara akurat dan menarik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan serta keterampilan peserta dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat melalui media sosial,” ungkapnya.

Ke depannya, grub Bakohumas (Badan Koordinasi Kehumasan) diharapkan dapat menjadi tempat bagi para peserta untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dan dapat membawa Kabupaten Agam menuju arah yang lebih maju.

Kegiatan pelatihan ini juga diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai OPD dan Kecamatan di Kabupaten Agam.

Mereka terlihat sangat antusias mengikuti materi dan berpartisipasi ketika diskusi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif dalam peningkatan kualitas pemyampaian informasi kepada masyarakat Kabupaten Agam.

(HR)

Pos terkait