Pemkab Agam Bergerak Cepat Bersihkan Longsor untuk Pulihkan Akses Jalan di Nagari Panta Pauah

Pemkab Agam Bergerak Cepat Bersihkan Longsor untuk Pulihkan Akses Jalan di Nagari Panta Pauah

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Agam dengan sigap merespons kejadian longsor yang menutupi Ruas Jalan di Jorong Panta dan Jorong Pauh, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur pada Jumat malam, 26 April 2024.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam melaporkan bahwa material longsor telah menutup akses jalan sebanyak 4 titik, memengaruhi mobilitas kendaraan roda empat.

Budi Perwira, Kepala BPBD Kabupaten Agam, mengungkapkan bahwa meskipun akses jalan masih bisa dilalui kendaraan roda dua dengan sistem buka-tutup, kendaraan roda empat tidak dapat melintas.

Bacaan Lainnya

Namun, dengan adanya alat berat yang sudah standby di kantor Camat Matur dan sedang dalam proses perbaikan, upaya penanganan telah dimulai.

“Saat ini, tengah dilakukan perbaikan alat berat bersama Dinas PUPR Kabupaten karena kondisi ban belakang yang kurang angin,” tambahnya.

Tim dari berbagai instansi terkait, termasuk BPBD dan Dinas PUPR, telah dikerahkan untuk membersihkan material longsor dan memastikan keamanan jalan segera dipulihkan.

Upaya ini dilakukan agar masyarakat dapat kembali menggunakan jalan tersebut dengan aman dan lancar.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait