Perdana! Nagari Koto Rajo Adakan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam Bersama Mahasiswa KKN UIN IB

Topsumbar | Perdana. Diinisiasi oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang, bersama pemuda dan masyarakat di Nagari Koto Rajo, Kabupaten Pasaman, laksanakan pawai obor bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H. Rabu, (19/07).

Satu hari sebelumnya, rangkaian acara yang juga dilaksanakan adalah lomba tahfidz dan adzan bagi anak-anak MDA yang ada di Jorong Muaro Mago dan Jorong Koto Baru. Acara tersebut pun berjalan meriah dan lancar.

Menanggapi acara tersebut, Wali Nagari Koto Rajo, Irpan, SE, dalam sambutannya menyebut sangat senang sekali dengan gebrakan baru yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang, sebab acara pawai obor sangat jarang dilakukan di Koto Rajo.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah memprakarsai acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya kita tentu sama-sama berharap semoga acara-acara agama di kampung kita makin berkembang,” ujarnya.

Ketua KKN PPM ke-49, Micco Licardo saat menyampaikan tanggapannya pun mengucapkan terima kasih yang tak hingga kepada pemuda yang telah banyak membantu sehingga acara pawai obor dapat terlaksana dengan baik. Diperkirakan dalam acara malam ini sekitar 120 obor diarak keliling kampung sambil mengumandangkan shalawat.

Hadir dalam acara tersebut Wali Nagari Koto Rajo, Irpan, SE, perangkat nagari, para pemuda di Jorong Muaro Mago, pemuda Jorong Koto Baru, serta masyarakat dan anak MDA serta para mahasiswa KKN di Koto Rajo.

(Ris)

Pos terkait