Paling Cepat Gelar MTQ Nagari, Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol di Koto Rajo Turut Jadi Panitia

Paling Cepat Gelar MTQ Nagari, Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol di Koto Rajo Turut Jadi Panitia
Paling Cepat Gelar MTQ Nagari, Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol di Koto Rajo Turut Jadi Panitia

TOPSUMBAR – Bertempat di medan nan bapaneh, lapangan kantor kecamatan Rao Utara, hari ini digelar pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nagari Koto Rajo, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman. Kamis, 10 Agustus 2023.

Wali Nagari Koto Rajo, Irpan, SE, dalam sambutannya menyebut persiapan MTQ tingkat nagari ini sengaja dilaksanakan lebih cepat dari nagari-nagari yang lain di Kecamatan Rao Utara tak lepas dari berbagai bantuan dari pihak panitia dan perangkat nagari yang ada.

Sementara Gusti Erizal, sebagai Sekretaris Nagari (Sekna) sekaligus merangkap ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam ajang MTQ kali ini ada sembilan cabang yang diperlombakan, yaitu; Tilawah, Tartil, Tahfidz Tilawah, Tahfidz Non Tilawah, Fahmil, Qasidah, Adzan dan Khutbah, dan Pildacil.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap nantinya banyak anak-anak kita dari Nagari Koto Rajo ini yang mewakili MTQ untuk tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Solok Selatan bulan November mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Rao Utara, Muhar Syamsudi, menyebut untuk perwakilan MTQ di tingkat Provinsi nanti sudah ada tiga orang aset dari nagari Koto Rajo yang akan mewakili Kabupaten Pasaman untuk berlaga di MTQ Provinsi nanti.

“Di MTQ Provinsi tahun lalu kita belum masuk sepuluh besar, semoga di MTQ kali ini kita dapat meningkatkan prestasi di ajang Provinsi nantinya. Untuk itu pemerintah nagari, kecamatan dan KUA mendukung penuh kegiatan MTQ ini untuk mencetak pemuda-pemudi yang beriman dengan asaz Al-Qur’an,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, camat Kecamatan Rao Utara, Asran, S.Sos, kepala KUA Rao Utara, Muhar Syamsudi, Wali Nagari Koto Rajo, Irpan, SE, Sekretaris Nagari, Gusti Erizal, dan kepala jorong yang ada di selingkup Nagari Koto Rajo. (Ris)

Pos terkait