Festival Literasi dan Pentas Seni-Talenta, Cara SMAN 3 Sumbar Beri Ruang Ekspresi dan Apresiasi Bagi Siswa

Festival Literasi dan Pentas Seni-Talenta, Cara SMAN 3 Sumbar Beri Ruang Ekspresi dan Apresiasi Bagi Siswa.

TOPSUMBAR – Selasa, 30 Januari 2024, lapangan SMAN 3 Sumbar menjadi sorotan dengan suasana yang begitu berbeda dan bersemangat.

Terlihat suasana megah Festival Literasi (Feslit) dan Pensi Talenta (Pesta) SMAN 3 Sumbar, dengan tenda warna-warni dan antusiasme penonton.

Acara dibuka dengan sangat meriah, dan diiringi oleh nyanyian kebangsaan Indonesia Raya.

Bacaan Lainnya

Ananda Mozard, ketua OSIS SMAN 3 Sumbar, menyebut acara ini sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat seni dan sastra.

Selain menjadi ketua OSIS, ia juga berperan sebagai ketua panitia acara tersebut.

Ia mengatakan, “Ini adalah wujud dari gerakan literasi sekolah yang kami bangun dengan penuh semangat.” ujarnya.

Helma Dyona, M.Pd, pembimbing OSIS, menekankan kegiatan ini bukan hanya lomba, melainkan pengembangan bakat dan minat siswa di bidang seni dan sastra.

“Kami ingin menciptakan ruang ekspresi dan apresiasi bagi siswa kami.” tambahnya.

Dalam sambutannya, Drs. Firdaus, M.Pd, kepala sekolah SMAN 3 Sumbar, menyebutkan Feslit dan Pesta merupakan upaya nyata menuju sekolah berkarakter dan berprestasi.

“Feslit dan Pesta bukan sekadar acara tahunan, tetapi upaya nyata untuk menjadi sekolah yang berkarakter dan berprestasi.” ungkapnya.

“Ini adalah langkah besar dalam pembudayaan ekosistem literasi sekolah.” tambahnya.

Mengusung tema ‘Inspirasi Mengalir, Kreativitas Berkarya, Seni Tanpa Batas’ pada Feslit dan Pesta 2024, menambah daya tarik acara tersebut.

Pengunjung tidak hanya siswa, tetapi juga melibatkan pengurus komite, wali siswa, perwakilan alumni, dewan guru, dan karyawan sekolah.

Pentas Seni Talenta menawarkan beragam lomba seperti seni kriya, monolog, solo song, komik digital, desain poster, baca puisi, dan film pendek.

Sedangkan Festival Literasi menampilkan lomba tari kreasi, gitar solo, MC, speech, story telling, olimpiade bahasa Jepang, cipta puisi, dan anime.

Feslit dan Pesta bukan hanya wadah kreativitas semata, tetapi juga ajang menyeleksi siswa untuk mewakili sekolah di FLS2N mendatang.

Acara berlangsung di tanggal 30 dan 31 Januari 2024, menawarkan hiburan inspiratif dan kejutan dari bakat muda SMAN 3 Sumbar.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait