Banjir Melanda Sejumlah Tempat di Kota Padang

TOPSUMBAR – Hujan deras yang terjadi sejak siang pada hari Kamis, 7 Maret 2024 menimbulkan luapan air di Kota Padang.

Sejumlah tempat di Kota Padang mengalami kebanjiran akibat debit air yang terus meningkat dan curah hujan yang tinggi.

Salah satu lokasi terdampak banjir yakni Kelurahan Gunung Sarik, Kuranji Padang.

Bacaan Lainnya

Menurut pantauan di lokasi, terdapat sejumlah titik banjir di wilayah gunung sarik, terutama di jalan Aru yang berbatasan langsung dengan sungai gunung sarik.

Sejak sore hari, curah hujan terus meningkat, mengakibatkan penambahan debit air di sungai gunung sarik yang terus naik.

Pada pukul 18.00 WIB, menjelang maghrib, air sudah mulai melimpah di jalan aru gunung sarik. Sejumlah rumah warga mengalami kebanjiran air setinggi lutut orang dewasa.

Perkarangan sawah yang berada di kawasan Komplek Villa Asoka juga tampak mengalami kebanjiran akibat aliran banjir yang memasuki wilayah persawahan.

Berdasarkan laporan dari warga sekitar, Pak Haji, ia melaporkan bahwa air naik dengan sangat cepat.

“Air yang naik ini berasal dari sungai, terlebih di daerah atas juga dilanda hujan deras. Gunung sarik kebanjiran, air juga melimpah ke sawah dan ke rumah warga,” ungkap salah seorang warga Komplek Villa Asoka.

“Di depan toko bangunan itu biasanya juga sering banjir karena tempatnya rendah, itu tadi airnya sudah sepaha orang dewasa,” tambahnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Ia juga menambahkan bahwa terjadi kemacetan di jalan akibat banjir tersebut.

Selain itu, di jalan raya kuranji juga mengalami kebanjiran dengan ketinggian air mencapai selutuh orang dewasa.

Kawasan belimbing terutama di jalan Salak juga mengalami kebanjiran, yang mana kawasan tersebut juga sering menjadi langganan banjir.

Hingga saat berita ini ditayangkan, menurut informasi warga sekitar, jalan telah bisa di lalui, tetapi untuk kendaraan yg melintas masih perlu waspada.

Diharapkan kepada warga yang berada di lokasi terdampak banjir untuk tetap waspada dan melaporkan kejadian kepada pihak yang berwenang.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait