Camat, Dinsos, Sentra Kemensos Rapat Persiapan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 dan Tagana ke-19

Teks foto: Camat Koto Salak bersama Sentra Kemensos matangkan persiapan HLUN ke 27 dan Tagana ke 19 jelang acara puncak pada tanggal 29 sampai 31 2023

Topsumbar – Guna memastikan persiapan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 27 dan Tagana ke 19 yang tinggal menghitung hari, Camat se Kabupaten Dharmasraya kembali rapat bersama Dinas Sosial setempat di Aula lantai dua Kantor Bupati, Pulau Punjung, Selasa (16/05/2023).

Ke Sebelas Camat bersama Kepala Dinas Sosial setempat berserta Kabid-kabid nya nampak begitu sibuk membahas petunjuk pelaksanaan dan teknis di hari puncak HLUN dan Tagana yang jatuh pada tanggal 29 sampai 31 Mai 2023 nanti.

Begitupun persiapan yang tengah dipersiapkan di 11 Kecamatan oleh Perangkat Kecamatan bersama Sentra-sentra yang sudah berada di Ranah Cati Nan Tigo untuk mempersiapkan pelayanan dan bantuan bagi lansia Dharmasraya di puncak HLUN dan Tagana nanti.

Bacaan Lainnya

Begitupun di Kecamatan Koto Salak, persiapan tengah di maksimalkan oleh pemerintah kecamatan bersama Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Dit. Jamsos, Sentra Bahagia Medan, Sentra Budi Luhur Banjarbaru, Sentra Insyaf Medan, dan Pusdatin Kesos.

Camat Koto Salak Arwenta Bandaro Kuniang mengatakan,” kami bersama Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Dit. Jamsos, Sentra Bahagia Medan, Sentra Budi Luhur Banjarbaru, Sentra Insyaf Medan, dan Pusdatin Kesos yang dari luar daerah atau kota untuk HLUN ke 27 ini saling bersinergi guna persiapan yang semaksimal mungkin,” ucap Camat Koto Salak.

Dirinya menambahkan,” Sebelumnya Rabu 17 Mai kami menggelar rapat Koordinasi pemantapan HLUN 27 dan Tagana ke 19
bersama Penanggungjawab, sentra-sentra, Koordinator Kecamatan Koto Salak, Forkopimca, Kepala Puskesmas, Wali Nagari, PKH dan TKSK Kantor Camat Koto Salak,” ungkap Arwenta.

Selanjutnya peninjauan lokasi Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Nagari Simalidu atas nama lansia Nenek Syamsima yang bertempat di Jorong Kampung Baru Dalam.

Kami bersama Sentra dan Tagana juga tengah persiapan design pentas utama untuk Kecamatan Koto Salak serta pemasangan tenda Tagana pendamping Tenda Utama pada Kamis 18 Mei 2023 kemarin,” Jelas Camat Koto Salak lagi.

Adapun bantuan dan pelayanan yang diterima Lansia Dharmasraya di Puncak Hari Lanjut Usia Nasional ke 27 dan Tagana ke 19 nanti dari Sentra-Sentra Kemensos adalah berupa Permakanan, Sembako, Sandang, Renovasi Rumah, Bantuan Kewirausahaan, Operasi Katarak, Obat-obatan, Kursi Roda, Alat Bantu Dengar, Tongkat, Rekam E KTP, Isbat Nikah, Kacamata Baca, Nutrisi, Sarana Kamar Lansia, Kebutuhan Kebersihan Diri Lansia.

(Yan)

Pos terkait