Pimpin Apel Gabungan, Bupati Dharmasraya Ajak Semua ASN Sambut Ramadhan dengan Kebersamaan

Pimpin Apel Gabungan, Bupati Dharmasraya Ajak Semua ASN Sambut Ramadhan dengan Kebersamaan

TOPSUMBAR – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memimpin Apel Gabungan Bulan Maret di halaman Kantor Bupati pada hari Senin, 4 Maret 2024.

Apel gabungan dihadiri oleh seluruh Sekda, Adlisman, Kepala OPD, Kepala Badan, dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir di apel gabungan.

Bacaan Lainnya

Ia mengapresiasi kelancaran dan keamanan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada pemilu 2024 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas kebersamaan kita semua, sehingga terselenggaranya pemilu di Kabupaten Dharmasraya dengan sebaik-baiknya. Bagi kemajuan daerah, bangsa, dan Negara,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa umat Muslim akan memasuki bulan puasa 1445 H/2024 Masehi.

Ia memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Dharmasraya dan mengajak mereka untuk menyambut bulan Ramadan dengan kesederhanaan dan meningkatkan ibadah.

“Saya secara pribadi memohon maaf atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, dan diberi pahala yang berlipat ganda,” harapnya.

Bupati juga mengumumkan pelaksanaan turba Ramadhan tahun ini, yang terdiri dari 17 tim dengan 3 kali turun.

Ia meminta anggota tim Ramadhan untuk melaksanakan tugas dengan memberikan informasi tentang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, serta menampung aspirasi dari jamaah masjid yang dikunjungi.

Selain itu, Bupati mengingatkan bahwa pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2024 sudah dimulai.

Ia mengajak semua pihak terkait untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan anggaran dan pendapatan belanja daerah.

Hal ini agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

“Manfaatkan sebaik-baiknya APBD Kabupaten Dharmasraya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Demikian juga dengan pendapatan daerah, agar sedini mungkin ditingkatkan penerimaannya, karena situasi anggaran kedepannya kita tidak tahu,” pungkanya.

Apel gabungan ditutup dengan saling bersalaman antara Bupati Sutan Riska dan seluruh ASN Pemkab sebagai wujud saling bermaaf-maafan menyambut bulan Ramadan 1445 H/2024.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait