Pemkab Solok Laksanakan Tes SKD CPNS 2021 di UPI YPTK Padang

137

Bertempat di labor komputer UPI YPTK Padang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Melaksanakan tes SKD CPNS tahun 2021, selama dua hari dari tanggal 15-16 Oktober 2021.

Pelaksanaan seleksi tes CPNS tahun 2021 ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini guna menekan penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat. Setiap peserta ujian sebelum memasuki labor diminta untuk dapat menunjukkan surat keterangan sehat, surat swap test dengan hasil negatif, atau rapid antigen dengan hasil non reaktif.

Bupati Solok, diwakili oleh Kepala BKPSDM Drs. Aliber Mulyadi meninjau langsung lokasi pelaksanaan ujian tersebut.

Dalam Sambutannya Aliber Mulyadi mengatakan, antusias pendaftar CPNS 2021 di Kabupaten Solok cukup tinggi dengan jumlah pendaftar sebanyak 2076 orang. Namun yang memenuhi syarat untuk mengikuti SKD adalah sebanyak 1138 orang.

Dilansir Topsumbar dari laman Kominfo Solok, untuk jumlah peserta yang mengikuti ujian SKD di labor komputer UPI YPTK Padang berjumlah Sebanyak 1035 orang, dan sebanyak 103 orang peserta mengikuti ujian SKD di BKN regional, dengan rincian BKN regional 1 Yogyakarta sebanyak 1 Orang, BKN regional 2 Surabaya Sebanyak 3 orang, BKN regional 3 Bandung sebanyak 3 orang, BKN regional 5 Jakarta sebanyak 47 orang, BKN regional 6 Palembang sebanyak 5 orang, BKN regional 6 Medan sebanyak 11 Orang, BKN regional 12 Pekan Baru sebanyak 30 Orang, dan BKN regional 13 Aceh Sebanyak 1 Orang.

Pelaksanaan tes CPNS dengan sistem CAT merupakan pelaksanaan tahun yang ketiga, dimana setiap peserta dapat melihat langsung skor ujiannya usai melaksanakan tes.

“Siapapun yang lolos menjadi ASN Kabupaten Solok nanti, merupakan hasil terbaik dan murni tanpa intervensi dari pihak manapun. Kepada yang nanti bergabung menjadi calon ASN di Kabupaten Solok, kami meminta agar bekerja dengan cerdas, kerja tuntas, kerja keras, serta kerja ikhlas untuk mendukung visi misi kepala daerah, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” ucap Aliber.

Tampak hadir Plt Inspektur Deri Akmal, ST, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Maryeti Marwazi, Mars, Kabag Hukum Syamsul Bahri, SH, MH, Direktur RSUD Arosuka M. Yohanes Indra, serta para panitia pelaksana ujian SKD CPNS Kabupaten Solok tahun 2021.

(Ha)

loading...