Jelang Ramadhan 1445 H, Wali Kota Solok Pimpin Apel Gabungan serta Sambut Piala Adipura 2023

Jelang Ramadhan 1445 H, Wali Kota Solok Pimpin Apel Gabungan serta Sambut Piala Adipura 2023

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, memimpin apel gabungan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H di Halaman Balaikota Solok.

Kegiatan tersebut juga sekaligus merayakan Penghargaan Piala Adipura 2023 pada Jumat, 8 Maret 2024.

Acara dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Kota Solok, Syaiful A, Lembaga Adat Kota Solok, Kepala OPD, ASN, dan Non ASN lingkup Pemko Solok.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wako menekankan pentingnya mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan saling menghormati, toleransi, dan kesungguhan dalam beribadah.

Ia juga mengingatkan ASN untuk selalu menjaga nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan, bekerja sesuai SOP. Serta bijak dalam menggunakan media sosial, dan disiplin dalam tugas dan kewajiban sebagai ASN.

Wako berharap ASN Kota Solok dapat aktif meramaikan Masjid/Mushala di sekitar mereka, serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Ia juga berharap ASN dapat bekerja sama dalam mengamankan kegiatan kemasyarakatan, termasuk Pasar Pabukoan yang akan menyemarakkan Ramadhan.

Satpol PP turut mendapat arahan dari wako untuk menertibkan rumah makan/warung yang masih buka pada siang hari.

Selain itu juga menertibkan kafe yang buka pada malam hari selama bulan Ramadhan. Ia menekankan pentingnya memberikan contoh positif kepada masyarakat.

“Memasuki Bulan Ramadhan, saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberi kesehatan, kelancaran, dan kemudahan dalam menjalani ibadah puasa Ramadan,” ujarnya.

“Mari jadikan Ramadhan sebagai suatu keberkahan dan tetap kuat menjalankan kewajiban sebagai aparatur negara,” tambahnya.

Selain kegiatan apel, wako juga menyampaikan bahwasanya penghargaan Piala Adipura kategori Kota Kecil telah diterima oleh Kota Solok.

Ia menyoroti pentingnya partisipasi masyarakat dan peran pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah, yang telah berhasil mengurangi sampah sebesar 18%. Hal ini sesuai dengan kebijakan Jakstrada Kota Solok Tahun 2023.

Selain Adipura, beberapa sekolah di Kota Solok juga meraih predikat Sekolah Adiwiyata.

Wako berharap lebih banyak sekolah yang termotivasi untuk mencapai predikat tersebut di masa mendatang.

Pada kesempatan itu, reward diberikan kepada Pasukan Kuning Kota Solok. Penghargaan Peringkat 1 diberikan kepada Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Solok.

Selain itu, SK Pensiun juga diberikan kepada pegawai lingkup Pemko Solok yang telah memasuki masa pensiun.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait