Pemerintah Kota Solok bersama DLH Rayakan Keberhasilan Meraih Piala Adipura, Arakan diiringi Ratusan Petugas DLH

Pemerintah Kota Solok bersama DLH Rayakan Keberhasilan Meraih Piala Adipura, Arakan diiringi Ratusan Petugas DLH

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Solok merayakan keberhasilan meraih piala Adipura 2023 dengan Arak-arakan bersama DLH dan masyarakat setempat.

Arakan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasil Kota Solok meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Keyhutanan RI.

DLH bersama Pemerintah Kota Solok mengadakan arakan tersebut usai melaksanakan Apel Gabungan di Halaman Balaikota pada Jumat, 8 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Arak-arakan dipimpin langsung oleh Sekdako Solok, Syaiful A yang berada diatas mobil bak terbuka bersama Kasatpol PP, Zulkarnaini.

Bukan hanya itu, arakan juga diikuti oleh puluhan truk operasional sampah, serta ratusan petugas kebersihan menggunakan sepeda motor.

Asril, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, beserta Pekerja Harian Lepas, dan sejumlah pejabat turut serta dalam arakan tersebut.

Sebanyak 18 mobil operasional sampah dengan bak terbuka serta puluhan sepeda motor dan ratusan pasukan orange mengiringi arak-arakan tersebut.

Rute arakan tersebut berawal dari halaman Balaikota pada pukul 09.00 WIB, melewati KTK, Simpang Rumbio, Air Mati, Pasar Raya, hingga VI Suku.

Asril, Selaku Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 mengapresiasi atas usaha serta dedikasi yang dikerahkan oleh pasukan orange.

Menurutnya, pasukan orang (petugas kebersihan) telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga kebersihan di Kota Solok.

“Alhamdulillah, Kota Solok telah berhasil membawa kembali piala Adipura ini. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh petugas kebersihan. Berkat mereka semua, kebersihan di Kota Solok dapat terjaga, ini merupakan prestasi kita bersama. Khususnya masyarakat Kota Solok, saya turut berterima kasih atas usaha selama ini dalam menjaga kebersihan lingkungan kita. Ini merupakan kerja sama Pemko dan masyarakat Kota Solok. Kita patut berbangga atas keberhasilan ini,” ujarnya.

“Semoga kedepan, prestasi ini akan terus kita tingkatkan. Menjadikan motivasi bagi kita semua dalam menjaga dan merawat lingkungan kita. Semoga ini akan berlanjut hingga di masa mendatang,” pungkasnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait