Wawako Solok Tinjau Lokasi Banjir di Perumahan Guru Biruhun Simpang Rumbio, Ingatkan Kewaspadaan

Wawako Solok Tinjau Lokasi Banjir di Perumahan Guru Biruhun Simpang Rumbio, Ingatkan Kewaspadaan

TOPSUMBAR – Curah hujan yang tinggi di Kota Solok sejak Kamis sore hingga Jumat dini hari, 8 Maret 2024 telah menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Solok.

Salah satu wilayah yang terdampak banjir yakni Kelurahan Simpang Rumbio. Beberapa lokasi yang dilanda banjir yaitu Simpang Lampu Merah, Rawang Pinang Perumahan Taruko Permai, serta Perumahan Guru Biruhun.

Luapan Sungai Batang Simo Nagari Gauang Kabupaten Solok, telah menyebabkan banjir di daerah tetangga, ditambah dengan intensitas hujan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra didampingi oleh Kalaksa BPBD, Herman meninjau secara langsung lokasi terdampak banjir tersebut pada Jumat pagi, 8 Maret 2024.

Wawako menyampaikan arahan kepada OPD terkait untuk melakukan langkah penanggulangan kepada masyarakat terdampak banjir.

“Untuk menangani musibah banjir ini, kita membutuhkan koordinasi lintas sektor berdasarkan arahan Kalaksa BPBD Kota Solok. Jangan sampai ada warga kita yang kelaparan karena kehabisan stok makanan,” ujar wawako.

“Intensitas hujan yang sangat tinggi telah menyebabkan banjir hingga merendam sebagian rumah warga dengan ketinggian hingga 30 cm. Perumahan Guru Biruhun RT 01, RW 05 Kelurahan Simpang Rumbio inilah salah satunya,” tambahnya.

Wawako mengimbau masyarakat sekitar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, hal ini disebabkan oleh kondisi cuaca yang tidak menentu.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait