BAZNAS Bersama Pemerintah Kota Padang Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Padang Selatan

BAZNAS Bersama Pemerintah Kota Padang Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Padang Selatan

TOPSUMBAR – Pada momentum Ramadhan 1445 H, Baznas Kota Padang kembali mengadakan penyaluran paket sembako kepada para mustahik.

Penyaluran sembako program “Ramadhan Berbagi” tersebut disalurkan kepada mustahik (golongan orang yang berhak menerima zakat) di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Baznas bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengawali penyaluran sembako tersebut kepada 395 mustahik yang berada di Kecamatan Padang Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi mendistribusikan paket sembako tersebut di Masjid Al-Mukarramah Seberang Pebayan, Padang Selatan pada Rabu, 13 Maret 2024.

Wali Kota Padang, Hendri Septa turut mendampingi dalam penyerahan paket sembako tersebut.

“Alhamdulillah, ini adalah hari pertama kita memulai penyaluran sembako progam Ramadhan Berbagi dari Baznas Kota Padang ini. Insyaallah kegiatan ini akan rutin dilakukan di seluruh kecamatan selama bulan Ramadhan ini,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa menjelaskan bahwasanya paket sembako tersebut berasal dari infak, sedekah, dan zakat dari para muzakki (pembayar zakat) melalui Baznas Kota Padang.

Sekitar 80 persen diantaranya juga terdapat zakat dari para ASN di Pemko Padang.

“Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat bagi yang berhak menerimanya. Mari bersama kita doakan para muzakki agar tetap sehat, rezekinya terus bertambah, dan dapat terus berzakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi menyatakan bahwa paket sembako yang disalurkan pada “Ramadhan Berbagi” tahun ini lebih dari 30 ribu paket.

“Per paket sembako ini berisikan beras, minyak goreng, teh, gula, serta mie instan,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Baznas Kota Padang.

Mutia (45), warga Kelurahan Batang Arau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemko dan Baznas Kota Padang.

“Saya senang sekali menerima bantuan berupa paket sembako ini. Terlebih sekarang sedang menjalani bulan puasa, terlebih harga kebutuhan pokok juga sedang naik. Paket sembako ini sangat membantu saya. Terima kasih kepada Bapak Wali Kota serta Baznas Kota Padang, Semoga berkah selalu,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wali Kota Padang, sejumlah pimpinan OPD dan Camat Padang Selatan, Anhal Mulya Perkasa.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait