Pemerintah Kabupaten Solok gelar Operasi Pasar, Tekan Laju Inflasi dalam Menyambut Ramadhan 1445 H

Pemerintah Kabupaten Solok gelar Operasi Pasar, Tekan Laju Inflasi dalam Menyambut Ramadhan 1445 H

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Solok bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) telah menggelar Operasi Pasar pada hari Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan ini berlangsung di halaman depan Islamic Center Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

TPID Kabupaten Solok melalui Dinas Koperasi, UKM, Koperindag selaku penyelenggara operasi pasar bekerjasama dengan BULOG Sub Divisi Regional.

Bacaan Lainnya

Hendrianto selaku Kabag Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Koperindag Kabupaten Solok, menyatakan bahwa operasi pasar ini bertujuan dalam rangka mengendalikan laju inflasi.

Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga kestabilan harga dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Berdasarkan informasi dari Hendrianto, adapun beberapa komiditi yang tersedia pada operasi pasar ini, adalah Telur Ayam Ras Rp 50.000/30 butir.

Kemudian, Beras SPHP Rp 55.000/5 kg, Gula Pasir Kemasan Rp 17.000/kg, Minyak Goreng Rp 17.000/liter, Daging Kerbau Beku Rp 85.000/kg, Ikan Sarden kecil Rp 11.000/kaleng.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyediakan makanan sehari-hari, khususnya pada hari besar keagamaan.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait