SMP N 4 Payakumbuh Kembali Gelar Wisuda Tahfidz Untuk Kedua Kalinya

SMP N 4 Payakumbuh Kembali Gelar Wisuda Tahfidz Untuk Kedua Kalinya

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Payakumbuh mengapresiasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Payakumbuh yang kembali berhasil menggelar wisuda Tahfidz untuk kedua kalinya.

Pj Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Sekda Payakumbuh, Rida Ananda, menyampaikan apresiasi ini saat menghadiri wisuda Tahfidz SMP Negeri 4 angkatan ke II.

“Jujur, saya sangat terharu dan bangga kepada anak-anak kita yang hari ini diwisuda karena kita semua tahu kemuliaan bagi para penghafal Alquran,” ujar Rida.

Bacaan Lainnya

Rida juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh unsur SMP Negeri 4 yang telah berhasil menggelar wisuda Tahfidz untuk angkatan ke II meski dengan segala keterbatasan.

“Ikhtiar dalam melahirkan Hafidz Quran akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” tambahnya, didampingi oleh Kadis Pendidikan, Dasril.

Pemerintah Kota Payakumbuh berjanji akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh sekolah untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik.

“Kita akan berusaha mendukung, seperti halnya kekurangan guru Tahfidz di SMP Negeri 4 yang akan kita coba kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Alquran (STAIDA),” katanya.

Rida berharap agar program atau ekstra kurikuler Tahfidz dapat terus berjalan dan dapat ditiru serta dikembangkan oleh sekolah lainnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4, Mardiyus, menyatakan bahwa Tahfidz merupakan salah satu ekstra kurikuler yang ada di sekolahnya dan telah melaksanakan wisuda untuk kedua kalinya.

“Hari ini, 25 peserta didik kita dari kelas XII dan XIII diwisuda. Pada tahun lalu, kami juga telah melaksanakan wisuda Tahfidz untuk 25 peserta didik,” ujarnya.

Mardiyus menjelaskan bahwa saat ini terdapat 30 peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler Tahfidz, namun hanya 25 yang memenuhi syarat untuk diwisuda.

Ekstrakurikuler Tahfidz yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dibimbing langsung oleh guru agama SMP Negeri 4 Payakumbuh yang telah berpengalaman menjadi guru Tahfidz.

“Dari peserta yang diwisuda kali ini, ada yang sudah menghafal 5 juz Alquran. Semoga ke depan mereka dapat terus menambah hafalan hingga mencapai 25 juz,” tambahnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait