Pj Wako Payakumbuh dan Ketua TP-PKK Hadiri Raker Apeksi 2024 di Pekanbaru

Pj Wako Payakumbuh dan Ketua TP-PKK Hadiri Raker Apeksi 2024 di Pekanbaru

TOPSUMBAR – Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2024 sukses digelar di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru pada Jumat, 3 Mei 2024 dengan kehadiran 24 Wali Kota anggota Apeksi Wilayah I.

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman turut hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Ny. Lasta Jasman.

Raker Apeksi 2024 tersebut mengangkat tema “Kolaborasi Kota Menuju Indonesia Emas 2024” dan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili oleh Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bidang Hukum, Kerjasama, dan Kepegawaian, Suhajar Diantoro.

Bacaan Lainnya

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan kompang oleh Gubernur Riau, SF Hariyanto, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Direktur Eksekutif Apeksi, Alwis Rustam, dan Wakil Ketua III Komwil I Apeksi, Amir Hamzah, yang disaksikan langsung oleh delegasi 24 kota dari 5 Provinsi di Sumatera, yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Pj Jasman menyampaikan apresiasi atas persiapan yang baik dari Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, dalam menyelenggarakan acara Raker Apeksi ini.

“Kami dari Pemko Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, atas persiapan yang baik dalam acara Raker Apeksi ini,” ujar Jasman.

Ia juga mengungkapkan kagumnya terhadap rangkaian acara Raker Komwil I Apeksi yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, sehingga tercipta acara megah yang memadukan budaya tradisional dan modern.

“Luar biasa, semoga Raker Komwil I ini tidak hanya menjadi agenda rutin, tetapi juga menjadi wadah sinergi dan kolaborasi untuk memajukan daerah-daerah kita masing-masing,” tambahnya.

Pj Wako Pekanbaru, Muflihun, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kota yang dijuluki Kota Bertuah tersebut sebagai tuan rumah penyelenggaraan Raker Komwil I Apeksi 2024.

“Raker Apeksi merupakan kesempatan berharga bagi kita yang terlibat dalam pembangunan kota di Pulau Sumatera. Dengan adanya forum ini, kita dapat berbagi pengalaman, memperkuat kerjasama, serta merumuskan strategi secara bersama untuk mengatasi tantangan di wilayah masing-masing,” ungkap Muflihun.

Sebagai Pj Wako Pekanbaru, Muflihun menyambut hangat kehadiran para kolega dari berbagai kota di Sumatera.

Ia meyakini dengan adanya semangat kebersamaan serta kerjasama yang kuat, para anggota Apeksi dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan yang telah direncanakan.

“Terdapat 24 rekomendasi dalam hasil raker kali ini, nantinya rekomendasi tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Rekomendasi tersebut akan diusulkan oleh Pemda kepada pemerintah pusat yang bertujuan untuk menunjang otonomi daerah serta mensejahterakan masyarakat, termasuk Kota Payakumbuh.

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan program kreatif ibu-ibu Wali Kota, pertunjukan pentas seni Bandar Raya Melayu, karnaval dan pawai budaya, fashion carnaval, city walk, olahraga bersama, serta penanaman pohon.

Tidak hanya itu, acara bertambah meriah dengan penampilan bintang tamu yang memukau seperti Virgoun, Gigi, Four Twenty, serta artis ibu kota dan artis Pekanbaru lainnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait