Ribuan Jemaah Padati GOR M.Yamin Kubu Gadang pada Kegiatan Dakwis BKMT di Payakumbuh

Ribuan Jemaah Padati GOR M.Yamin Kubu Gadang pada Kegiatan Dakwis BKMT di Payakumbuh

TOPSUMBAR – GOR M. Yamin Kubu Gadang, Payakumbuh, dipadati ribuan jemaah yang menghadiri acara Dakwah Wisata (Dakwis) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat (Sumbar), pada Minggu 5 Mei 2024.

Pj Wali Kota Payakumbuh, diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda, menyambut kedatangan Ketua BKMT Sumbar beserta seluruh jamaah BKMT dari Kabupaten/Kota se-Sumbar tersebut.

“Terima kasih atas kehormatan ini, kami merasa terhormat menjadi tuan rumah bagi ribuan jemaah Dakwis di Kota Randang ini,” kata Sekda Rida Ananda.

Bacaan Lainnya

Rida mengakui peran BKMT sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai keislaman dan dakwah kepada masyarakat.

Melalui BKMT, terjalin silaturahmi yang erat antarjamaah, serta tercipta rasa saling peduli dan semangat menuntut ilmu yang tinggi.

“Sejak berdiri tahun 1981 di Jakarta, BKMT telah melahirkan ribuan majelis taklim dan jutaan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Rida juga menyoroti program BKMT yang menarik, seperti terbentuknya IKOMAH (Induk Koperasi Jamaah) yang telah memiliki lebih dari 400 cabang. Serta terbentuknya Organisasi Perhimpunan Usaha Wanita (PUSPITA) di bawah naungan BKMT.

“Dalam konteks sekarang, kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu mengentaskan masalah kemiskinan di masyarakat,” katanya.

“Selamat mengikuti acara ini, nikmati keindahan alam Payakumbuh beserta kuliner dan produk UMKM yang ada. Semoga ada nilai positif yang dapat diperoleh selama berada di Payakumbuh,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Sumbar, Abdul Aziz memuji komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh yang memberikan perhatian besar kepada BKMT.

“BKMT dan Pemerintah Kota Payakumbuh memiliki sinergi yang baik. Setiap masalah yang disampaikan langsung direspon dengan baik. Dengan pimpinan seperti ini, Insya Allah, penduduknya akan sejahtera,” ujarnya.

Ketua BKMT Kota Payakumbuh, Elfriza ‘Chece’ Zaharman menjelaskan bahwa dalam acara ini, BKMT juga memberikan bantuan kepada wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) melalui program BKMT Peduli.

“Pada kesempatan ini, Kami juga memberikan 30 paket sembako kepada jamaah BKMT serta masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Payakumbuh dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. Semoga acara ini dianggap sebagai ibadah oleh Allah,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, Ketua BKMT Sumbar, Ketua BKMT Kota Payakumbuh.

Kemudian Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Ketua MUI Kota Payakumbuh, Ketua Organisasi Masyarakat se-Kota Payakumbuh, serta pengurus dan anggota BKMT se-Sumbar.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait