Longsor di Kawasan Kelok 9 Jorong Lubuk Bangku, Jalur Sumbar-Riau Ditutup Sementara

Longsor di Kawasan Kelok 9 Jorong Lubuk Bangku, Jalur Sumbar-Riau Ditutup Sementara

TOPSUMBAR – Telah terjadi bencana longsor di jalur lintas Sumatera Barat menuju Provinsi Riau maupun sebaliknya pada Minggu malam, 12 Mei 2024.

Longsor terjadi di kawasan Kelok 9 Jorong Lubuk Bangku, Nagari Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota sekitar pukul 20.30 WIB.

Informasi ini berdasarkan laporan dari AIPTU Nasril, Kanit Satlantas Rajawali Polres Lima Puluh Kota dalam rekaman videonya yang melaporkan bahwasanya telah terjadi bencana longsor di Jorong Lubuk Bangku, Nagari Sarilamak.

Bacaan Lainnya

“Telah terjadi bencana longsor di Jorong Lubuk Bangku, Nagari Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota tepat dibawah Kelok 9 sekitar pukul 20.30 WIB. Ini menyebabkan lalu lintas dari Sumatera Barat menuju Riau begitupun sebaliknya tidak bisa dilalui sementara,” imbaunya.

“Bagi para pengendara yang akan melewati jalur ini, silahkan berhenti dahulu hingga material longsor selesai dibersihkan,” tambahnya.

Dalam keterangannya, ia mengimbau masyarakat untuk tidak melewati jalur tersebut hingga material longsor selesai dibersihkan.

Sebelumnya, telah terjadi bencana banjir bandang dan longsor di tiga wilayah di Sumatera Barat yakni, Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang yang telah menelan puluhan korban jiwa.

Terparah adalah kawasan Lembah Anai yang hingga saat ini masih terputus akibat jalan yang tergerus banjir bandang.

Selain itu, pada Minggu sore juga terjadi bencana longsor di kawasan Sitinjau Lauik, mengakibatkan 2 unit mobil masuk ke jurang.

(HR/RA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait