Disperinaker Lima Puluh Kota Gelar Forum Perangkat Daerah, Selaraskan Program Kegiatan dengan RPJMD

Disperinaker Lima Puluh Kota Gelar Forum Perangkat Daerah, Selaraskan Program Kegiatan dengan RPJMD

TOPSUMBAR – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Lima Puluh Kota menggelar Forum Perangkat Daerah di aula kantor dinas pada Jumat, 3 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan seluruh program dan kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2024 dan 2025 dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dalam forum ini, Disperinaker mengundang sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki program dan kegiatan yang sejalan dengan RPJMD.

Bacaan Lainnya

Turut diundang dalam forum ini adalah Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Akademisi dari Politani Payakumbuh.

Serta perwakilan dari BPOM, BPJS Ketenagakerjaan, dan Balai Latihan Kerja Payakumbuh juga turut hadir.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Ayu Mitria Fadri menyampaikan bahwa tujuan dari Forum Perangkat Daerah ini adalah untuk menjaga keselarasan program dan kegiatan dengan RPJMD.

Selain itu, sebagai wadah untuk mendapatkan ide dan masukan terkait perencanaan pembangunan daerah, khususnya yang terkait dengan bidang Disperinaker.

“Dengan kegiatan ini, kita dapat berbagi ide dan saran untuk kemajuan daerah kita di masa yang akan datang,” ujar Ayu.

Forum ini mengangkat tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan didukung oleh SDM, Pelayanan Publik, dan Infrastruktur Daerah yang Berkualitas”.

Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Lima Puluh Kota mengapresiasi Disperinaker atas penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah ini.

Mereka menekankan pentingnya koordinasi dalam menyelaraskan kegiatan dengan RPJMD yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Anggota DPRD Lima Puluh Kota, Khairul Apit juga memberikan apresiasi terhadap Disperinaker atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami sangat senang dilibatkan dalam kegiatan ini, karena untuk menyelaraskan seluruh kegiatan diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak,” ujarnya.

Ia berharap, forum ini dapat meningkatkan kualitas kegiatan perindustrian di Lima Puluh Kota, menciptakan lapangan kerja, serta menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait