Diskominfo Lima Puluh Kota Gelar Forum Perangkat Daerah untuk Optimalkan Penyusunan Ranwal Renja 2025

Diskominfo Lima Puluh Kota Gelar Forum Perangkat Daerah untuk Optimalkan Penyusunan Ranwal Renja 2025

TOPSUMBAR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar Forum Perangkat Daerah pada Jumat, 3 Mei 2024.

Forum tersebut dalam rangka membahas penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja (Renja) Diskominfo tahun 2025 yang berlangsung di Aula Diskominfo.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kadis Kominfo, Joni Amir, dan turut dihadiri oleh Bappeda, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, Distanhorbun, Disnakkeswan, dan Disparpora.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Joni Amir menyatakan bahwa penyusunan Ranwal Renja perlu dioptimalkan guna mencapai target dan sasaran program/kegiatan Diskominfo tahun 2025.

“Oleh karena itu, Forum Perangkat Daerah ini diadakan sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah serta Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah,” ujarnya.

Menurutnya, Forum tersebut bertujuan untuk memperoleh masukan dari Perangkat Daerah terkait/stakeholder.

Sehingga kegiatan Diskominfo dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan tupoksinya, dan membantu Pemerintah Daerah mencapai tujuan pembangunan.

“Pencapaian indikator kinerja utama Diskominfo tahun 2023 mendapatkan predikat sangat tinggi dalam realisasinya, terutama dalam keterbukaan informasi publik. Selain itu, pemanfaatan e-government, pemanfaatan data statistik dalam penyusunan perencanaan daerah. Kemudian pelayanan Perangkat Daerah, dan keamanan informasi pemerintah capaiannya melebihi ekspektasi. Untuk itu, melalui forum ini, kita optimalkan penyusunan Renja agar capaian di masa mendatang juga melebihi ekspektasi,” ucap Joni Amir.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Hasil Forum Perangkat Daerah antara Diskominfo dengan perwakilan dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, Distanhorbun, Disnakkeswan, dan Disparpora Kabupaten Lima Puluh Kota.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait