Pendaftar Balon Kepala Daerah ke Partai NasDem Padang Panjang Terus Bertambah, Muslim: Besok Pendaftaran Ditutup

TOPSUMBAR – Pendaftar bakal calon (Balon) kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke DPD Partai NasDem Kota Padang Panjang terus bertambah.

Pasca dibukanya penerimaan pendaftaran pada 1 Mei 2024 lalu, hingga hari ini hari ke enam sudah 16 nama yang mendaftar.

“Hingga Senin siang ini, tercatat sudah 16 (enam belas) nama yang mendaftar ke DPD NasDem Kota Padang Panjang,” ujar Sekretaris DPD NasDem Kota Padang Panjang, Muslim,dihubungi¬†Topsumbar.co.id, Senin (6/5/2024).

“Ke 16 nama dimaksud termasuk dua nama yang rencananya datang mendaftar pada siang ini, yaitu Musmaizer Dt Gamuak dan Dr Novi Hendri,” sambung Muslim.

Ia menyebutkan penerimaan pendaftaran balon kepala daerah (balon Wali Kota dan balon wakil Wali Kota, red) oleh DPD NasDem Kota Padang Panjang masih dibuka sampai dengan tanggal 7 Mei 2024.

“Artinya kita DPD NasDem Kota Padang Panjang komitmen bahwa penerimaan pendaftaran ditutup besok tanggal 7 Mei 2024,” sebutnya.

Berikut Muslim merincikan nama yang sudah mendaftar termasuk dua nama yang akan datang mendaftar siang ini:

1. Irfan Zein
2. Surya Tri Harto
3. Asrizallis
4. Erwan Yunus
5. Donny Karson
6. Yulfahmi
7. A. R Yoyol
8. Allex Saputra
9. Edwin
10. Rio Novi Irawan
11. Ahmad Fadly Suir Syam
12. Ubai Dillah Al Anshori
13. Faiz Fauzan El-Muhammady
14. Emil el-maulid
15. Musmaizer Dt Gamuak
16. DR. Novi Hendri

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD NasDem Kota Padang Panjang, Imbral saat konferensi pers, Selasa (30/4/2024), mengatakan penerimaan pendaftaran balon Kepala daerah (balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, red) sejalan dengan surat instruksi DPP- NasDem nomor 24 – SI/DPP – NasDem/IV/2024 perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024 tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan/atau calon wakil kepala daerah tahun 2024.

“Dalam surat tersebut DPP NasDem membuka penerimaan pendaftaran balon kepala daerah (balon gubernur-Wakil Gubernur, balon Bupati-wakil Bupati, balon Wali Kota-Wakil Wali Kota) yang daerahnya masuk Pilkada serentak tahun 2024 dari tanggal 1 Mei 2024 sampai dengan 7 Mei 2024. Jadi, sesuai surat instruksi DPP NasDem itulah kita DPD NasDem Kota Padang Panjang¬† membuka penerimaan pendaftaran calon Wali Kota Padang Panjang untuk Pilkada 2024 ini,” terang Imbral.

Imbral juga menyebutkan pada penerimaan pendaftaran balon Kepala daerah (balon Wali Kota dan Wakil Wali kota) Padang Panjang untuk Pilkada 2024, DPD NasDem Kota Padang Panjang tidak memungut mahar pendaftaran alias gratis.

“Silakan mendaftar ke DPD NasDem Kota Padang Panjang, pendaftaran gratis. Terhadap balon yang mendaftar nantinya NasDem akan melakukan survey melibatkan sembilan lembaga survei kredibel, verifikasi, dan interview. Kita ingin mencari bakal calon Wali Kota yang terbaik dari yang baik,” pungkas Imbral.

(AL)

Pos terkait