Kemensos RI dan Team Solid Silungkang Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Silungkang

Kemensos RI dan Team Solid Silungkang Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Silungkang

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan diwakili Sekretaris Daerah Kota(Sekdako) Sawahlunto, Ambun Kadri menerima bantuan tanggap darurat bencana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemko Sawahlunto di Posko Bencana Silungkang, pada hari Rabu 8 Mei 2024.

Kemensos RI menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir dan longsor yang berada di Kecamatan Silungkang senilai lebih kurang Rp 160 juta.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut terdiri dari 12 jenis barang untuk keperluan sehari-hari warga terdampak bencana banjir dan longsor.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) yang dipimpin langsung oleh Kadistan, Heni Purwaningsih didamping oleh Sekdako, Ambun Kadri juga turut menyerahkan bantuan berupa beras kepada sejumlah warga terdampak bencana.

Penyaluran bantuan beras ini merupakan tindak lanjut dari inisiatif Pj Wako Sawahlunto, Fauzan Hasan yang berhasil mengumpulkan sumbangan dari berbagai perangkat daerah Kota Sawahlunto.

Tidak hanya bantuan dari pemerintah, namun bantuan juga datang dari masyarakat Silungkang sendiri.

Tim SOLID Silungkang Peduli melalui koordinasi Ketua, Asrul Basmura dan Bendahara, Emil telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 74.450.000,-.

Dana ini berasal dari sumbangan warga Silungkang baik yang tinggal di kampung maupun yang berada di perantauan.

Pada kesempatan tersebut, Asrul juga berpesan bahwasanya jika ada yang ingin membantu meringankan beban warga terdampak bencana, Tim SOLID Silungkang Peduli selalu siap menerima sumbangan dari para dermawan.

Sumbangan tersebut dapat di transfer melalui rekening Tim SOLID BRI dengan nomor 55330 10136 55537. Atau juga dapat melalui rekening Bank Nagari dengan nomor 11000 2130 59441 an TEAM SOLID SILUNGKANG dengan melakukan konfirmasi kepada Bendahara, Emil dengan nomor 0813-1589-0195.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait