Tim PUPR Sawahlunto Tinjau Lokasi Dampak Bencana Banjir dan Longsor Kecamatan Silungkang

Tim PUPR Sawahlunto Tinjau Lokasi Dampak Bencana Banjir dan Longsor Kecamatan Silungkang

TOPSUMBAR – Tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Sawahlunto dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Maizir melakukan peninjauan lokasi terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan peninjauan terhadap sejumlah sistim drainase yang porak poranda akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa hari lalu (3-4 Mei 2024).

Dinas PUPR Sawahlunto bekerjasama dengan Bina Marga yang diketuai oleh Datuk Abadi Palusia bersama rekannya melakukan peninjauan dan pengukuran di Dusun Sawah Taratak, Desa Muarokalaban, Kecamatan Silungkang pada Selasa, 7 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut didampingi langsung oleh Sekdako Sawahlunto, Ambun Kadri dan Camat Silungkang, Andi Eka Putra serta Kepala Desa Muarokalaban, Yuriswan dengan Kadus Akmal.

“Kita telah melakukan evaluasi terhadap situasi dan kondisi daerah sekitar. Berdasarkan kondisi geografisnya, Kecamatan Silungkang berada di daerah yang berbukit, oleh karena itu nanti akan kita lakukan pembahasan lanjutan bersama pihak Pemko,” ujar Kadis PUPR.

Pada kesempatan tersebut, Ambun Kadri melakukan sharing dan berdialog langsung dengan warga setempat membahas seputar keinginan dalam membenahi sistim drainase yang akan dibenahi.

Warga masyarakat Sawah Taratak berkeinginan agar objek saluran air yang akan dibangun benar-benar efektif, sehingga dapat menampung debit air bila terjadi lagi peristiwa seperti yang disaksikan saat ini.

“Semoga hasil dari kunjungan Tim PUPR Sawahlunto hari ini dapat segera merealisasikan pengerjaannya. Mengingat kita mengkhawatirkan kondisi saat ini yang suatu saat bisa saja terjadi lagi peristiwa banjir dan longsor seperti beberapa hari yang lalu,” pungkas salah seorang warga.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait