Fauzan Hasan Pj Wako Sawahlunto Kunjungi Sejumlah Lokasi Bencana Banjir dan Longsor di Silungkang

Fauzan Hasan Pj Wako Sawahlunto Kunjungi Sejumlah Lokasi Bencana Banjir dan Longsor di Silungkang

TOPSUMBAR – Fauzan Hasan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Sawahlunto bersama Ambun Kadri Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto didampingi segenap OPD terkait, melakukan peninjauan kelokasi bencana banjir dan longsor di beberapa titik.

Kunjungan lapangan ini bertujuan memantau situasi dan kondisi bencana sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Silungkang, pada Sabtu 4 Mei 2024.

Bantuan yang diberikanan kepada warga terdampak bencana banjir dan longsor tersebut berupa makanan serta perlengkapan darurat bencana.

Bacaan Lainnya

Sementara, personel gabungan bersama masyarakat setempat sejak Sabtu dini hari melakukan evakuasi dan pembersihan di rumah, jalan dan fasilitas publik yang terdampak banjir dan tanah longsor tersebut.

Jumlah korban, serta harta benda terdampak akibat bencana alam tersebut masih dalam pendataan pihak BPBD.

Namun, terdapat satu orang korban nyawa akibat tertimbun tanah longsor yakni, Rini Maharani (15 tahun) seorang siswi salah satu SMPN di Kota Sawahlunto.

Saat ini korban telah dikebumikan di Pandam perkuburan keluarga Sungai Cacang Desa Silungkang Oso.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait