Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Khatam Tahfiz SD IT An Nahl, Lahirnya Generasi Qurani dan Berakhlakul Kharimah

Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Khatam Tahfiz SD IT An Nahl, Lahirnya Generasi Qurani dan Berakhlakul Kharimah

TOPSUMBAR – Gedung Serbaguna Kampus Politeknik Pertanian Negeri Tanjuang Pati dipadati ratusan wali murid dan para majelis guru SD IT An Nahl pada Rabu, 1 April 2024.

Mereka hadir untuk merayakan Khatam Tahfiz angkatan XII sekaligus perpisahan siswa kelas VI.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Yayasan An Nahl, Ketua PGRI Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Guguak, Pj Wali Nagari Guguak, serta para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Safaruddin mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada SD IT An Nahl atas dedikasinya yang telah melahirkan generasi Qurani dan Berakhlakul Karimah sesuai tuntunan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Kita sangat bangga pada hari ini, hal ini selaras dengan misi kita untuk meningkatkan SDM yang berdaya saing berlandaskan keimanan akan benar-benar terwujud di Kabupaten Limapuluh Kota,” ucapnya.

Safaruddin juga menyampaikan pentingnya pendidikan agama sebagai kontrol dalam menghadapi era digitalisasi dan globalisasi saat ini.

Menurutnya, generasi muda memainkan peran yang sangat penting, dan diperlukan pendidikan agama untuk melahirkan pribadi-pribadi yang baik dan profesional.

“Kedepan kita akan buat konsep bagaimana rumah tangga itu sebagai madrasah pertama sebelum anak diserahkan orang tua untuk bersekolah. Pesan kami jangan biarkan anak kita begitu saja, karena anak harus dididik dan dikontrol oleh orang tua,” tambahnya.

Ketua Yayasan An Nahl, Ustad Asrad Chan, dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa mendidik anak merupakan amalan bagi para orang tua, terlebih orang tua tersebut mendidik anaknya menjadi seorang hafiz Al Quran.

“Saatnya kita bersinergi demi Al Quran. Terima kasih Pak Bupati atas segala dukungannya selama ini,” ujar Ustad Asrad Chan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait