Nagari Gunuang Malintang Lima Puluh Kota Ikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar

Nagari Gunuang Malintang Lima Puluh Kota Ikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar

TOPSUMBAR – Nagari Gunung Malintang, yang terletak di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Tahun 2024.

Penilaian tersebut dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi, beserta rombongan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Asisten Ekonomi Pembangunan Eki Hari Purnama, dan Kepala DPMDN Lima Puluh Kota, Endra Amzar.

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Nevi Safaruddin, menyampaikan bahwa dalam Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi ini, TP PKK Lima Puluh Kota telah melakukan serangkaian penilaian terlebih dahulu.

Hasil penilaian menunjukkan bahwa Nagari Gunuang Malintang dipilih sebagai perwakilan Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Lomba Tingkat Provinsi pada tahun ini. Nagari Gunuang Malintang akan menerima pembinaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Wujud dari kemitraan PKK dengan Pemerintah di Kabupaten Lima Puluh Kota dapat dilihat dari peran aktif perangkat daerah dalam 10 program pokok PKK dari Pokja I, II, III, IV, dan sekretariat, yang mengkoordinasikan program dan kegiatan di masing-masing perangkat daerah dengan program PKK,” ucapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eki Hari Purnama, yang mewakili Bupati Lima Puluh Kota, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota selalu mendukung pelaksanaan kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, yang juga disesuaikan dengan kondisi daerah dan kearifan lokal.

“Khusus kepada Ibu Ketua TP-PKK Nagari dan pengurus, TP-PKK Kecamatan yang mengikuti perlombaan, semoga dengan ajang perlombaan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi para ibu untuk menjadi lebih baik dan maju di masa yang akan datang,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait