Wisatawan Banjiri Objek Wisata Berbayar Selama Idul Fitri 1445 H, Tingkatkan PAD di Kota Bukittinggi

Wisatawan Banjiri Objek Wisata Berbayar Selama Idul Fitri 1445 H, Tingkatkan PAD di Kota Bukittinggi (Foto: dok.istimewa)

TOPSUMBAR – Selama libur Lebaran 1445 H, objek wisata berbayar di Kota Bukittinggi dibanjiri oleh ratusan ribu wisatawan lokal maupun dari luar.

Pemerintah Kota Bukittinggi melaporkan bahwa Objek Wisata Kebun Binatang atau Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Selain itu, Objek Wisata Benteng Fort De Kock, serta Taman Panorama dan Lubang Jepang menyambut kunjungan sebanyak 100.218 orang sejak 10-17 April 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan resminya, Walikota Bukittinggi, Erman Safar bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Rofie Hendra, mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme yang tinggi dari para pengunjung.

Tingginya minat wisatawan tersebut memberikan dampak yang positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada lebaran tahun ini, PAD Kota Bukittinggi berhasil menembus angka Rp 2,2 miliar lebih, dengan jumlah pastinya sekitar Rp 2.295.221.000,-.

Kehadiran para wisatawan tidak hanya memberikan keuntungan finansial, tetapi juga memperkuat posisi Bukittinggi sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait